Dark/Light Mode

Perkuat Kontribusi Bagi Masyarakat Dan Negara, BSI Salurkan Zakat Lebih Dari Rp 173 Miliar

Rabu, 29 Maret 2023 08:00 WIB
PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) membayarkan
zakat perusahaan melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) mencapai Rp173,07 miliar. Jumlah zakat BSI yang meningkat 41,2% dibanding periode yang sama tahun lalu tersebut, semakin menegaskan komitmen perseroan untuk terus memperkuat kontribusi bagi masyarakat dan negara. Direktur Utama PT Bank Syariah Indonesia Tbk Hery Gunardi (kanan) menyerahkan secara simbolis zakat perusahaan BSI kepada Ketua Baznas RI Noor Achmad (kiri). (28/3).
PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) membayarkan zakat perusahaan melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) mencapai Rp173,07 miliar. Jumlah zakat BSI yang meningkat 41,2% dibanding periode yang sama tahun lalu tersebut, semakin menegaskan komitmen perseroan untuk terus memperkuat kontribusi bagi masyarakat dan negara. Direktur Utama PT Bank Syariah Indonesia Tbk Hery Gunardi (kanan) menyerahkan secara simbolis zakat perusahaan BSI kepada Ketua Baznas RI Noor Achmad (kiri). (28/3).

 Sebelumnya 
Kontribusi dan Penyaluran Zakat BSI pada 2022

Baca juga : BSI Salurkan Zakat Hingga Rp 173,07 Miliar, Naik 41,2 Persen

Sepanjang 2022, zakat BSI yang diserahkan melalui BAZNAS disalurkan ke sejumlah program dengan penerima manfaat sebanyak 145.962 orang. Adapun program penyaluran zakat BSI terbagi ke dalam beberapa kegiatan seperti bidang Pendidikan dengan program seperti BSI Scholarship, Sahabat Pelajar Indonesia (SPI) & beasiswa tahfidz. Kemudian di bidang ekonomi terdapat aktifitas utama seperti pengembangan 13 Desa BSI dan pembinaan UMKM yang berlokasi di Aceh, Lampung, Banten, Yogyakarta dan Nusa Tenggara Barat.

Baca juga : Iran Mau Baikan Sama Mesir

Di bidang Kesehatan juga terdapat program seperti bantuan kesehatan untuk daerah bencana dan tertinggal, sementara di bidang kemanusiaan penyaluran zakat salah satunya dilakukan melalui program recovery kebencanaan. Selain itu, BSI juga menyalurkan zakat untuk pengembangan sarana & prasarana ibadah.

Baca juga : KPK: Kasus Korupsi Bansos Beras Rugikan Negara Ratusan Miliar

Ketua BAZNAS RI Noor Achmad, menyampaikan terima kasih secara khusus kepada Menteri BUMN Erick Thohir yang mendorong pengumpulan zakat secara maksimal di lingkungan BUMN. “Kami juga menyampaikan terima kasih kepada BSI yang terus memberikan dukungan kepada BAZNAS,” ujar Noor Achmad. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.