Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ngabalin: Jangan Ragukan Keislaman Dan Integritas Erick Thohir

Rabu, 29 Maret 2023 22:56 WIB
Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Kepresidenan Ali Mochtar Ngabalin. (Foto: Istimewa)
Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Kepresidenan Ali Mochtar Ngabalin. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Kepresidenan Ali Mochtar Ngabalin menanggapi soal tudingan beberapa pihak yang menuduh Ketua Umum PSSI Erick Thohir mendukung zionis lantaran berusaha meyakinkan FIFA agar Indonesia tetap menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

Ali Ngabalin menegaskan bahwa upaya yang dilakukan Erick Thohir dalam kapasitasnya sebagai Ketum PSSI. Ia pun berpesan, dengan langkah-langkah yang diupayakan itu jangan lantas dituduh sebagai zionis serta meragukan keislaman dan integritas Erick Thohir. Karena sepak terjangnya bagi dunia Islam sangat tinggi.

"Jadi ini ada representasi anak muda kemudian diamanahkan dengan baik. Jadi saya mau bilang untuk jangan pernah ragukan keislaman dan integritasnya seorang Erick Thohir," ujar Ali Ngabalin kepada awak media di Jakarta, Rabu (28/3).

Baca juga : Erick Cawapres Terkuat

"Kalau sosok seperti Erick Thohir itu kemudian dituduh sebagai zionis dan Yahudi itu kan tidak bagus," sambungnya.

Ali Ngabalin yang juga Ketua Umum Pengurus Besar Masyarakat Moderasi Beragama di Indonesia itu menuturkan kepedulian Erick Thohir bagi umat Islam di Indonesia. Hingga dipercaya menjadi Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah.

"Dahulu ketika umat Islam Indonesia itu membicarakan pentingnya umat Islam punya media khusus tentang Islam, dibentuklah itu yang namanya Republika. Setelah ditangani Erick Thohir, media Islam Republika menjadi besar dan menjadi kebanggaan umat Islam Indonesia," tuturnya.

Baca juga : Jangan Korbankan Bangsa Untuk Keadilan Satu Partai

"Begitu juga, tidak mungkin orang bisa menjadi Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah kalau dia tidak punya integritas keindonesiaan dan keislaman yang hebat," sambung Ali Ngabalin.

Dia pun bersyukur karena Indonesia memiliki Erick Thohir yang merupakan sosok anak muda dengan kemampuan komitmen keindonesiaan dan keislaman yang tinggi. Sehingga dipercaya oleh presiden menjadi menteri BUMN yang tidak mudah dalam posisi dan kedudukannya.

"Hari ini Alhamdulillah diamanahkan menjadi Ketua Umum PSSI," ucapnya.

Baca juga : Tunas Inti Abadi Raih Penghargaan Kegiatan Rehabilitasi Terbaik KLHK

Untuk itu, ia mengajak agar tetap memiliki prasangka baik dan berbaik sangka agar mendidik dan memberikan edukasi kepada publik. "Banyak yang tidak setuju, tidak apa-apa, alam demokrasi. Tapi saya tidak setuju kalau dituduh-tuduh orang itu zionis dan Yahudi dan lain-lain," ujarnya.

Dia juga menegaskan jangan mencampuradukkan urusan olahraga dengan urusan politik luar negeri Indonesia terkait keikutsertaan Israel di Piala Dunia U-20 2023. "Tidak perlu dicampur-campurkan dengan masalah politik," pungkasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.