Dark/Light Mode

Setelah Insiden Tolak Israel

Ganjar Jungkir Balik Tahan Kemerosotan

Senin, 3 April 2023 08:00 WIB
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. (Foto: dok. Humas Pemprov Jateng).
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. (Foto: dok. Humas Pemprov Jateng).

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyadari betul, pernyataannya yang sempat menolak Timnas Israel bertanding di Piala Dunia U-20, menuai kemarahan publik. Dirinya jadi sasaran amukan warga setelah FIFA membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Pildun U-20. Kini, Ganjar sedang jungkir balik untuk menahan agar citranya tidak tambah merosot.

Bentuk kemarahan publik terhadap Ganjar itu, bisa dilihat di akun medsos Ganjar. Setiap Ganjar posting apapun, komentar netizen banyak yang menyerang.

Menghadapi serangan warganet ini, Ganjar berusaha menjinakkannya. Yang terbaru, Ganjar mengunggah momen saat mendapat dukungan dari KH Abdullah Ma’mun, pengasuh Ponpes Roudhatul Mubtadiin, Jepara, Jawa Tengah.

Baca juga : Ganjar-Gibran Tetap Temenan

Video kunjungan ke Ponpes Roudhatul Mubtadiin itu, diunggah Ganjar di media sosialnya, Sabtu lalu. Durasi videonya singkat saja. Sekitar dua menit.

Video itu menampilkan momen saat Kiai Ma’mun menyambut Ganjar. Kiai Ma’mun lalu mengajak Ganjar berkeliling menggunakan sepeda motor listrik. Ganjar dibonceng oleh sang kiai.

Dalam postingannya itu, Ganjar juga menampilkan potongan video sambutan Kiai Ma’mun yang antara lain memberikan dukungan kepadanya atas sikapnya yang tegas. Kata Pak Kiai, kalau punya tujuan itu harus mantap. “Sudah Pak Ganjar, maju terus pokoknya jangan mundur,” kata Kiai Abdullah, dalam video.

Baca juga : Srikandi Ganjar Jabodetabek Gelar Penyuluhan Kesehatan

Video tersebut dibagikan Ganjar di akun Instagram dan Twitter miliknya. Politisi PDIP ini tak lupa menuliskan keterangan yang isinya mengutip pernyataan Kiai Ma’mun. “Dawuh Pak Yai, kalau punya sikap, harus madhep manteb, tetep tegak lurus pantang mundur. Akan selalu ada pilihan sulit demi keadaan yang lebih baik,” tulis Ganjar, di akun @ganjarpranowo.

Di cuitan lain, mantan anggota DPR ini mengaku membaca seluruh komen berisi kemarahan masyarakat yang ramai ditujukan padanya. Bahkan termasuk cuitan di Twitter yang menyatakan akan pindah dukungan dari Ganjar ke lawan politiknya dalam Pilpres 2024.

“Jadi yang kemarin marah-marah, mohon maaf saya harus bersikap. Nggak papa, semua komen saya baca, sampe yang ‘all in all in’ juga saya baca. Pada akhirnya, nanti akan terbuka semua,” kicau Ganjar.

Baca juga : Ganjar Pranowo Tolak Israel, Ini Kata Kornas Ganjarist

Cuitan Ganjar ini kembali menuai komentar netizen. Sampai tadi malam, unggahan tersebut sudah dikomentari 1.200 pengguna. Sebagian besar pengguna masih menumpahkan unek-uneknya kepada Ganjar.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.