Dark/Light Mode

Hari Ini, Dito Ariotedjo Bakal Jadi Menpora Termuda, Usianya 32 Tahun

Senin, 3 April 2023 10:40 WIB
Dito Ariotedjo, bakal jadi Menpora termuda. (Foto: Instagram @ditoariotedjo)
Dito Ariotedjo, bakal jadi Menpora termuda. (Foto: Instagram @ditoariotedjo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sore ini, Presiden Jokowi direncanakan bakal melantik Ario Bimo Nandito Ariotedjo alias Dito Ariotedjo sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora). 

Informasi tambahan, pada saat yang sama, Jokowi juga akan melantik Komjen (Pol) Rycko Amelza Dahniel sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT). Menggantikan Komjen (Pol) Boy Rafli Amar, yang memasuki usia pensiun.

Dito yang saat ini baru berusia 32 tahun, akan menjadi Menpora termuda.

Baca juga : Dito Ariotedjo, Calon Kuat Menpora Baru

Saat ini, pria kelahiran Jakarta pada 25 September 1990, menjabat Tim Ahli Menko Perekonomian.

Sebelumnya, lulusan Fakultas Hukum Universitas Indonesia itu tercatat sebagai Ketua Umum Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) periode 2016-2021.

Bersama para pemuda yang tergabung dalam AMPI, Dito membangun ruang kreatif bernama Open Lab, yang diresmikan pada Desember 2017 oleh Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto.

Baca juga : Laris Manis, Global Bond Bank Mandiri Tembus Rp 4,5 Triliun

Open Lab itu diinisiasi dan diterapkan ke berbagai daerah di seluruh Indonesia.

Bersama AMPI, Dito menghimpun aspirasi dan kekuatan pemuda dari seluruh Indonesia, dalam temu kader nasional bertema Pembaharuan Indonesia untuk Indonesia Maju. Acara tersebut dihadiri Presiden Jokowi.

Tahun 2018, Dito dipercaya pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga serta Komite Olimpiade Indonesia, untuk menjadi CdM (Chef de Mission) atau Ketua Kontingen Indonesia dalam event Youth Olympic Games 2018 di Buenos Aires, Argentina.

Baca juga : Partai Perindo Bakal Berantas Akun Medsos Penyebar Hoax

Di Pilpres 2019, Dito menjadi Juru Bicara untuk pasangan Jokowi - Ma'ruf Amin. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.