Dark/Light Mode

RI Butuh Banyak Innovator

Program Innovation Heroes Bakal Hadir Tiap Tahun

Jumat, 3 Februari 2023 22:58 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Program Innovation Heroes yang digelar oleh Yayasan Indonesia Forum bekerja sama dengan Corporate Innovation Asia (CIAS) telah sukses digelar. Ada sederet inovator yang terpilih.

Ketua Yayasan Indonesia Forum Prof. Bambang Brodjonegoro mengungkapkan, selain memberikan pengukuhan bagi para inovator, acara ini juga bertujuan menjembatani para nominee dengan stakeholder untuk membuka peluang kolaborasi ke depannya.

Ia mengatakan, Innovation Heroes ini merupakan upaya awal untuk memperkenalkan inovator di tengah-tengah masyarakat. Sekaligus sebagai upaya menjawab tantangan besar yang dihadapi bangsa ini untuk menuju Indonesia Emas 2045.

Baca juga : Wahidin Halim Tidak Trauma

"Salah satu penentu untuk bisa menjadi bangsa yang maju adalah peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM)," tutur Bambang.

Setelah melalui serangkaian kegiatan seleksi dan juga interview para heroes atau inovator yang terpilih dari mendapatkan pengukuhan pada Malam Inaugurasi Innovation Heroes.

Dalam malam inagurasi juga menghadirkan Ir. Warih Andang Tjahjono, M.T sebagai presiden direktur PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia dan Achmad Zaky, Co-Founder Bukalapak yang juga sebagai Wakil Ketua Umum Indonesia Forum untuk berbagi tentang praktik inovasi yang telah dilakukan.

Baca juga : Rekat Indonesia Puji Keberanian Menteri Hadi Sikat Mafia Tanah

Pada sesi talkshow ini kedua narasumber berharap para inovator tetap semangat menikmati prosesnya dan menjadi bermanfaat untuk banyak orang sebagai tujuan para inovator.

Rangkaian acara yang sudah dimulai sejak November 2022 lalu, telah menyisihkan 14 inovator dari ratusan pendaftar. Setelah itu para kandidat mengikuti sesi interview bersama para panelis untuk memilih 5 Innovation Heroes.

Pemilihan heroes ini berdasarkan hasil penilaian para panelis yaitu Founder & CEO CIAS Indrawan Nugroho, Wakil Sekjen Indonesia Forum Danang Rizky Ginanjar dan CEO Maxima Ivan Ahda.

Baca juga : Perkuat Program Deradikalisasi Mantan Napiter

Founder & CEO CIAS Indrawan Nugroho mengatakan, semua kandidat Innovation Heroes memiliki ide inovasi yang sangat berdampak dan berangkat dari permasalahan yang ada di sekitar.

"Kelima heroes yang terpilih malam ini, kami rasa punya potensi besar untuk diperluas lebih besar lagi dampaknya” ujarnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.