Dark/Light Mode

Gandeng Henan Putihrai Sekuritas, BAZNAS Hadirkan Program Zakat & Sedekah Saham

Kamis, 6 April 2023 05:59 WIB
Penandatanganan kerja sama BAZNAS dan PT Henan Putihrai Sekuritas dalam menghadirkan Program Zakat dan Sedekah Saham, Rabu (5/4). (Foto: Dok. BAZNAZ)
Penandatanganan kerja sama BAZNAS dan PT Henan Putihrai Sekuritas dalam menghadirkan Program Zakat dan Sedekah Saham, Rabu (5/4). (Foto: Dok. BAZNAZ)

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) bersama Henan Putihrai Sekuritas bekerja sama melalui program penggalangan dana Zakat, Infak, dan Sedekah (ZIS) saham melalui aplikasi HPX Syariah.

Peluncuran program tersebuti dikemas dalam acara Launching dan Talkshow Filantropi Saham Syariah yang diselenggarakan di Mall Artha Gading, Jakarta, Rabu (5/4).

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Ketua BAZNAS Mokhamad Mahdum, Head of Marketing & Customer Care PT Henan Putihrai Sekuritas Astri Faizati, serta Pengembangan Produk Syariah IDX Islamic Aldiansah Akbar.

Mahdum mengatakan, program zakat dan sedekah saham ini menjadi bagian dari kolaborasi kebaikan untuk semakin memudahkan banyak orang melaksanakan ZIS termasuk zakat saham.

Baca juga : Bukber Bareng Anak Yatim, Mall Ciputra Jakarta Hadirkan Marawis & Rampak Bedug

Kerja sama program ini, menurutnya merupakan pengembangan kerja sama antara BAZNAS dengan PT Henan Putihrai Sekuritas yang telah terjalin selama ini.

"Mudah-mudahan dunia bursa saham indonesia khususnya bursa saham-saham islam, efek-efek syariah itu melejit menjadi efek terbaik di Indonesia dan dunia," tutur Mahdun dalam keterangannya, Rabu (5/4).

Dengan kerja sama ini, kata Mahdum, diharapkan semakin banyak pelaku pasar modal yang bersedekah dan berzakat. Sebab saham juga termasuk jenis harta yang wajib dikeluarkan zakatnya setelah mencapai nishab.

"Kami berharap semoga teman-teman PT Henan Putihrai selalu sehat, panjang umur, rezekinya juga meluas. Kita mengundang juga teman-teman PT Henan Putihrai untuk mengunjungi kantor BAZNAS untuk memberikan literasi dan pelatihan trading untuk teman-teman di BAZNAS" ujarnya. Sementara itu, Head of Marketing & Customer Care PT Henan

Baca juga : Gandeng Jenahara, Mothercare Hadirkan Koleksi Busana Ramadan

Putihrai Sekuritas Astri Faizati menjelaskan, PT HP Sekuritas memiliki produk unggulan yaitu BERKAH (Berinvestasi sambil Bersedekah). Program ini bertujuan meningkatkan antusiasme Investor Saham Syariah untuk berinvestasi sambil berbagi.

"Melalui program BERKAH ini, investor dapat menunaikan Zakat dan Sedekah Saham Syariah dengan mudah melalui aplikasi HPX Syariah. Dua puluh persen dari net fee transaksi nasabah ini nantinya akan disedekahkan ke BAZNAS," jelas Asri.

Untuk penyaluran program BERKAH, kata Astri, pihaknya memilih BAZNAS sebagai Lembaga Amil Zakat yang terpercaya melalui Program Zakat Community Development.

PT Henan Putihrai Sekuritas juga sejak 2017 telah menyalurkan ZIS saham para nasabahnya melalui BAZNAS.

Baca juga : Dukung Kelancaran Mudik Lebaran, Pelita Air Datangkan Pesawat ke-5

"Semoga ke depannya kami PT Henan Putihrai Sekuritas bisa terus berinovasi bersama BAZNAS dalam menghadirkan produk-produk kami untuk kemaslahatan bagi umat," pungkas Asri. â– 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.