Dark/Light Mode

OSO: Gebu Minang Komitmen Dukung Kemajuan Perfilman Indonesia

Minggu, 9 April 2023 21:46 WIB
Ketua Umum Gebu Minang Oesman Sapta Odang (OSO) usai menonton film Buya Hamka, di Kawasan Epicentrum, Jakarta, Minggu (9/4). (Foto: Istimewa)
Ketua Umum Gebu Minang Oesman Sapta Odang (OSO) usai menonton film Buya Hamka, di Kawasan Epicentrum, Jakarta, Minggu (9/4). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gebu Minang berkomitmen mendukung kemajuan industri perfilman Indonesia. Khususnya, film-film yang menceritakan tentang tokoh-tokoh bangsa, seperti Buya Hamka.

Ketua Umum Gebu Minang Oesman Sapta Odang (OSO) mengatakan, film Buya Hamka menggambarkan tentang sulitnya perjuangan merebut kemerdekaan Indonesia. Karenanya, perjuangan para tokoh bangsa harus dilanjutkan oleh generasi pernerus bangsa.

Baca juga : Erick Sudah Maksimal Perjuangkan Piala Dunia U-20 Di Indonesia

"Beliau betul-betul memberikan gambaran pada bangsa ini, karena perjuangan itu tidak ada habisnya. Sampai saat ini, kita masih terus berjuang," kata OSO, sapaan Oesman Sapta, usai menonton film Buya Hamka, di Kawasan Epicentrum, Jakarta, Minggu (9/4).

Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) ini mengungkapkan, perjuangan di era sekarang berbeda dengan jaman Buya Hamka. Saat ini, bangsa Indonesia berjuang dalam pertempuran ekonomi, serta pemerataan pembangunan dan kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia.

Baca juga : Ajak Perindo Gabung Koalisi, Kekuatan Prabowo Bisa Makin Besar

"Kalau dulu berjuang dalam pertempuran, sekarang berjuang dalam ekonomi. Dengan air mata, kita melihat perjuangan Buya Hamka dalam cerita itu, mengingatkan kita untuk dekat dengan yang maha kuasa dan dekat kepada bangsa ini," ujar dia.

"Itu sebabnya, Gebu Minang Indonesia mengharapkan agar kesadaran ini betul-betul dibangkitkan, dan menjadi kebangkitan bagi kita semua. Saya terharu, bukan hanya orang Minang saja yang menonton, banyak yang bukan orang Minang turut hadir," sambungnya.

Baca juga : Dukung UMKM Naik Kelas, Pegadaian & PNM Gelar Bazar UMKM untuk Indonesia

Lebih lanjut, Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Periode 2017-2019 ini meminta, generasi muda Indonesia mencontoh semangat Buya Hamka.

"Perjuangan tak sederhana, seperti yang terlihat sekarang ini. Nanti, kami teruskan (dukung perfilman Indonesia), tokoh seperti Bung Karno, Bung Hatta dan siapa saja yang sesuai dengan perjuangan masa lalu," tutup OSO. â– 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.