Dark/Light Mode

Harlah Ke-53, Airlangga: Satkar Ulama Harus Dukung Kemajuan Indonesia

Senin, 3 April 2023 14:54 WIB
Airlangga Hartarto saat menyampaikan apresiasi pada kader Satkar Ulama, dan pengurus Partai Golkar dari berbagai daerah di Auditorium Alexandria Islamic School, Kota Bekasi, Minggu (2/4) (Foto: Istimewa)
Airlangga Hartarto saat menyampaikan apresiasi pada kader Satkar Ulama, dan pengurus Partai Golkar dari berbagai daerah di Auditorium Alexandria Islamic School, Kota Bekasi, Minggu (2/4) (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam memperingati acara Harlah ke-53 Tahun Satuan Karya (Satkar) Ulama Indonesia menggelar tasyakuran dengan berbuka puasa bersama 5.300 jamaah, kader Satkar Ulama, dan pengurus Partai Golkar dari berbagai daerah di Auditorium Alexandria Islamic School, Kota Bekasi, Minggu (2/4).

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto, yang berkesempatan hadir mengapresiasi kinerja dan kerja-kerja konkret Ketua Umum Satkar Ulama Abuya HM Idris Laena, dan seluruh jajarannya yang telah melakukan konsolidasi dan pembinaan kepada masyarakat dengan rapi, cepat, dan terukur.

Airlangga yang juga menjabat Ketus Dewan Penasihat Satkar Ulama Indonesia meminta Satkar Ulama Indonesia berperan aktif dan berkontribusi bagi kemenangan Partai Golkar dan kemajuan bangsa Indonesia.

"Satkar Ulama harus mampu menghimpun dan menggalang aspirasi para ulama dari berbagai latar belakang ideologi, kultur maupun aliran," ujar Airlangga, Minggu (2/4).

Baca juga : KST Dukung Ganjar Bantu Renovasi Masjid Di Kabupaten Bogor

Menko Perekonomian ini berharap Satkar Ulama Indonesia menjadi rumah besar bagi para ulama untuk mendedikasikan nilai-nilai kebangsaan, menjadi solusi persoalan keumatan, mengangkat kesejahteraan umat, dan menjadikan Islam Rahmatan Lil Aalamiin.

 

Ketua Dewan Penasehat Satkar Ulama Indonesia Airlangga Hartarto (keenam kiri) bersama Ketua DPP Sstkat Ulama Indonesia Idris Laena (kelima kiri) di acara Harlah Satkar Ulama Ke-53 di Audoturium Alexandria Islamic School, Bekasi, Minggu (2/4). (Foto: Dok. Satkar Ulama Indonesia)

 

Hadir dalam acara tersebut Sekjen DPP Partai Golkar Lodewijk F Paulus, Bendum Dito Ganinduto, Waketum Agus Gumiwang Kartasasmita, Waketum Hetifah Sjaifudian, Waketum Nurul Arifin, Ketua DPP Partai Golkar yang juga Wakil Ketua Komisi VIII Tubagus Ace Hasan Syadzily dan Waketum Satkar Ulama Mujib Rohmat.

Baca juga : Di Titik Nol Nusantara, Delegasi Jepang Nyatakan Dukung Pembangunan IKN

Hadir pula Waketum Satkar Ulama Ferdiansyah, Sektretaris Fraksi Partai Golkar Muhidin M Said, Anggota FPG Rudy Mas'ud, Anggota FPG Hamka B Kady, Anggota FPG asal Bali AA Bagus Adhi Mahendra Putra dan pengurus teras Partai Golkar dan Hasta Karya lainnya.

Dalam kesempatan itu Airlangga Hartarto didampingi Ketum DPP Satkar Ulama Idonesia Idris Laena dan jajaran Pengurus DPP Satkar Ulama, AMSI dan Hiwasi sebagai organisasi underbouw Satkar Ulama ndonesia menyerahkan secara simbolis 5.300 paket bingkisan sembako kepada anggota Satkar Ulama dan masyarakat umum.

Pemberian paket sembako ini sebagai rasa syukur di bulan suci Ramadhan, Satkar Ulama Indonesia pas bertepatan milad ke- 53 tahun. Partai Golkar, kata Airlangga, merupakan Partai Tengah.

Dalam bahasa Arab disebut Partai Wasathiyah. Partai yang moderat. Tidak berideologi kiri maupun tidak berorientasi kanan.

Baca juga : Menteri ESDM Dukung Penambahan Data Migas Indonesia

“Dalam sebuah Hadits Nabi Muhammad SAW, disebutkan bahwa “Sebaik-baiknya urusan adalah yang pertengahan”. Tidak ekstrem kiri dan bukan ekstrim kanan,” tutur Airlangga.

Airlangga menegaskan, Partai Golkar merupakan partai yang berideologi karya kekaryaan, atau dalam bahasa agama mengedepankan amal sholeh.

“Kita mengedepankan kerja dalam menyelesaikan berbagai persoalan yang dihadapi masyarakat guna mewujudkan kesejehateraan rakyat,” sebutnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.