Dark/Light Mode

Hadirkan Puluhan Stand Gratis

Relawan Sandiaga Uno Kerek Omzet Para Pelaku UMKM Di Bandung

Senin, 10 April 2023 04:37 WIB
Bulan Suci Ramadan tentu menjadi berkah bagi seluruh umat untuk melakukan berbagai hal kebaikan, termasuk dengan hadirnya 10 stand Bazar UMKM relawan Sandiaga Uno guna mempercepat pemulihan ekonomi rakyat kecil. Adanya bazar ini dapat membantu memasarkan produk-produk usaha untuk meningkatkan omzet penjualan. (Foto: Ist)
Bulan Suci Ramadan tentu menjadi berkah bagi seluruh umat untuk melakukan berbagai hal kebaikan, termasuk dengan hadirnya 10 stand Bazar UMKM relawan Sandiaga Uno guna mempercepat pemulihan ekonomi rakyat kecil. Adanya bazar ini dapat membantu memasarkan produk-produk usaha untuk meningkatkan omzet penjualan. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bulan Suci Ramadan tentu menjadi berkah bagi seluruh umat untuk melakukan berbagai hal kebaikan, termasuk dengan hadirnya 10 stand Bazar UMKM relawan Sandiaga Uno guna mempercepat pemulihan ekonomi rakyat kecil. Adanya bazar ini dapat membantu memasarkan produk-produk usaha untuk meningkatkan omzet penjualan.

Ketua UMKM Sahabat Sandi Bandung, Dewi Trianawati mengatakan akan terus memfasilitasi stand UMKM dan pembagian takjil di bulan Ramadan. Menurutnya relawan Sandiaga Uno terbukti dapat memulihkan perekonomian ekraf secara internasional.

"Hari ini kita melakukan bazar Ramadan dengan memfasilitasi 10 stand gratis dan juga membagi 150 takjil kepada warga dan pengendara sekitar. Pembagian takjil gratis akan diadakan setiap harinya selama bulan Ramadan," kata Dewi di Kawasan Jalan Encep Kartawiria Citeureup, Kecamatan Cimahi Utara, Kabupaten Bandung, Minggu (9/4).

Baca juga : Bantu Warga Kurang Mampu, Relawan Teman Sandi Bagi-Bagi Sembako Di Bekasi

"UMKM Sahabat Sandi sudah terbukti dapat memulihkan perekonomian dengan mendorong pelaku usaha ke pameran-pameran secara nasional maupun internasional, dengan begitu omsetnya naik hingga 100 persen," sambungnya.

Sandiaga Uno berpesan kepada pelaku UMKM bahwa modal utama usaha yaitu semangat dan tenaga. Sehingga dukungannya berdampak terhadap peningkatan pendapatan pedagang.

"Pak Sandi sosok yang mengayomi dan menyemangati kita, semua perjuangan pasti ada hasilnya. Beliau berpesan modal bukan selalu uang tapi semangat dan tenaga itu modal utama," jelas Dewi.

Baca juga : Sandiaga Uno Berhasil Ciptakan Peluang Usaha Desa Di Ciamis  

Dalam kegiatan ini Dewi bersama pihaknya akan mengajak UMKM Sahabat Sandi mengikuti bazar di Malaysia untuk memperkenalkan produk-produk unggulan ekraf Indonesia ke mancanegara.

Sementara itu salah satu stan UMKM bernama Riki Zazuli, 36, menyampaikan produknya terkenal dikarenakan mengikuti pameran-pameran yang diberikan oleh UMKM Sahabat Sandi. Ia pun berharap usaha mikro kecil dan menengah dapat tumbuh pesat dan naik kelas.

"Selama ini produk-produk saya selalu diajak ke pameran-pameran dan tempat pariwisata, sehingga semakin terkenal. Kita juga diberikan fasilitas pelatihan, harapannya UMKM dapat bertumbuh pesat bukan hanya slogan pejuang ekonomi Indonesia, tetapi dapat naik kelas," tutur Riki.

Baca juga : Senayan Ingin RUU KIA Bisa Perkuat Ketahanan Keluarga

Riki mengucapkan terima kasih kepada relawan UMKM Sahabat Sandi dan Sandiaga Uno. Ia menuturkan Sandiaga dapat menjadi pemimpin Indonesia yang peduli kebutuhan pelaku usaha.

"Terima kasih kepada Pak Sandiaga Uno semoga bisa menjadi pemimpin yang amanah serta mendorong UMKM lebih maju lagi dengan memfasilitasi stan-stan," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.