Dark/Light Mode

Ponsel Pimpinan Dan Pegawai Diretas, KPK Minta Publik Waspadai Hoax

Selasa, 11 April 2023 13:35 WIB
Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri. (Foto: Oktavian/Rakyat Merdeka)
Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri. (Foto: Oktavian/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ponsel pimpinan dan pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diretas alias di-hack. Komisi antirasuah pun meminta masyarakat mewaspadai potensi penyebaran hoax.

"Sejak 10 April 2023, pagi ponsel salah satu pimpinan KPK dan pegawai sedang di-hack," ungkap Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri lewat pesan singkat, Selasa (11/4).

Ali menyampaikan, masalah tersebut kini tengah ditangani oleh pihak IT dari KPK. Selain itu, komisi pimpinan Firli Bahuri cs juga berkoordinasi dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) untuk menangani masalah itu.

Baca juga : Keterlaluan, Direktur KPK Jadi Sasaran Pungli Lurah

"Kami mengingatkan masyarakat terus berhati-hati jika ada modus-modus yang melanggar hukum dengan mengatasnamakan pimpinan ataupun pegawai KPK," tuturnya.

Diingatkan Juru Bicara berlatar belakang jaksa ini, akhir-akhir ini begitu banyak beredar informasi yang mengatasnamakan pimpinan ataupun insan KPK lainnya.

"Namun setelah dilakukan crosscheck ternyata tidak benar," ucap Ali.

Baca juga : Geledah Rumah Dan Kantor Bupati Kapuas, KPK Amankan Berbagai Dokumen

Ali menyatakan, perjuangan untuk memberantas korupsi memang tidak mudah. Dalam upayanya itu, KPK kerap mesti menghadapi berbagai hambatan dan rintangan.

Namun, dia yakin semangat dari publik luas untuk turut mendukung upaya pemberantasan korupsi akan terus ada.

"Oleh karenanya, KPK berpesan agar semangat itu tetap terjaga murni, tidak terdistorsi oleh berbagai hoax, disinformasi, ataupun kepentingan di luar agenda pemberantasan korupsi," tandas Ali. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.