Dark/Light Mode

Jokowi Bagi-bagi "THR", Pedagang Pasar Legi Nangis Haru

Kamis, 20 April 2023 19:03 WIB
Presiden Jokowi didampingi Jan Ethes membagikan bantuan ke para pedagang Pasar Legi, Solo, Kamis (20/4). (Foto: Setpres)
Presiden Jokowi didampingi Jan Ethes membagikan bantuan ke para pedagang Pasar Legi, Solo, Kamis (20/4). (Foto: Setpres)

RM.id  Rakyat Merdeka - Para pedagang di Pasar Legi, Solo, Jawa Tengah, mendapatkan keberkahan di penghujung Ramadan tahun ini. Presiden Jokowi didampingi cucunya, Jan Ethes Srinarendra, mengunjungi pasar tersebut sambil membagikan sejumlah “THR”, pada para pedagang, Kamis (20/4).

Salah satu pedagang bernama Retno bersyukur telah bertemu dan mendapatkan THR dari Presiden Jokowi. Dia sangat bahagia dan haru bisa bertemu dengan Jokowi dan mendapatkan THR pula.

“Ya Allah, bisa salaman sama Pak Jokowi, senang banget ya Allah, buat THR,” tutur Retno dengan tangis haru, seperti dimuat presiden.go.id.

Baca juga : Jokowi: Hunian Milenial Di Depok Enak, Gampang Lompat, Ke Mana-Mana Dekat

Kegembiraan serupa juga dirasakan Siti, seorang pedagang kelapa parut. Kata Siti, ini merupakan kali pertama dirinya berjumpa dengan Presiden Jokowi.

“Senang banget, lihatnya di TV terus, ini alhamdulillah (bertemu). Ini pertama, di Solo baru lihat Pak Jokowi, (terus) salim,” ujar Siti.

Dia pun mengucapkan rasa terima kasih atas kunjungan Kepala Negara untuk menyapa pedagang dan masyarakat di Kota Solo. “Terima kasih banyak Pak, sehat selalu dan panjang umur,” tuturnya.

Baca juga : Jokowi Tak Unggah Momen Bareng Ganjar, Ini Analisis Qodari

Selain THR, seorang penjual nasi sayur bernama Sukira juga mendapatkan sembako dari Jokowi. Ia menyebut, akan menggunakan rezeki tersebut sebagai tambahan biaya mudik.

“Saya dapat amplop sama sembako. Senang sekali, mudah-mudahan Pak Jokowi selalu sehat,” ucap Sukira.

Setelah berkunjung dan membagikan THR kepada pedagang di pasar tersebut, Jokowi kembali ke kediaman di Kota Solo.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.