Dark/Light Mode

Bantu Ekonomi Jelang Lebaran

Sandi Preneur Garut Salurkan Ratusan Sembako Murah

Kamis, 20 April 2023 21:54 WIB
Ringankan biaya kebutuhan saat Ramadhan dan Idul Fitri 1444 hijriyah, Sandi Preneur Garut gelar bazar sembako murah di Desa Sukaraja, Kecamatan Banyuresmi, Garut, Jawa Barat, Kamis (20/4). (Foto: Ist)
Ringankan biaya kebutuhan saat Ramadhan dan Idul Fitri 1444 hijriyah, Sandi Preneur Garut gelar bazar sembako murah di Desa Sukaraja, Kecamatan Banyuresmi, Garut, Jawa Barat, Kamis (20/4). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ringankan biaya kebutuhan saat Ramadhan dan Idul Fitri 1444 hijriyah, Sandi Preneur Garut gelar bazar sembako murah di Desa Sukaraja, Kecamatan Banyuresmi, Garut, Jawa Barat. 

Bazar sembako murah ini diyakini bisa membantu meringankan masyarakat yang sangat membutuhkan. Paket sembako tersebut, dihargai Rp25 ribu, dengan nilai asli mencapai lebih dari Rp100 ribu. 

Baca juga : Jelang Lebaran, Sahabat Ganjar Berangkatkan Ribuan Mudikers GP 2023 Ke Seluruh Indonesia

"Menjelang lebaran harga sembako yang naik menyulitkan masyarakat, jadi ada bazar sembako murah ini sangat membantu sekali. Di Garut harga beras itu Rp13 ribu sampai Rp15 ribu, ini sembako harusnya Rp100 ribu tapi jadi Rp25 ribu," ungkap Hendiana Musthofa, Kamis (20/4). 

Nyatanya, pada kegiatan ini masih ada beberapa masyarakat yang belum merasakan sembako murah karena ketersediaan yang terbatas. Namun dengan begitu, Hendiana berharap dikesempatan berikutnya ia akan lebih banyak menyediakan paket sembako murah agar semua masyarakat dapat merasakannya. 

Baca juga : Srikandi Ganjar Kalteng Gelar Pelatihan Public Speaking

"Sebenarnya belum mencakup semua masih ada yang belum kebagian, tapi kita utamakan yang ekonominya dibawah. Disinikan kebanyakan pekerjaan buruh tani, notabennya pendapatan ga terlalu besar dan ini justru membantu sekali," kata Hendiana. 

Sementara itu, salah satu warga, Cucu Sumarni mengaku senang dengan bazar ini karena meringankan beban mereka akibat harga bahan pokok yang mahal di bulan Ramadhan.

Baca juga : Sahabat Sandiuno Gelar Bazar Sembako Murah Di Cilincing 

"Alhamdulillah disini masyarakat merasa terbantu juga dengan adanya bazar murah, ekonomi sedang sulit begini terbantu sekali. Pada naik sembako disini biasa musiman mau lebaran, ya intinya terima kasih Pak Sandi kami sebagai wakil warga merasa terbantu sekali," kata Cucu.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.