Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Halal Bihalal Virtual Ganjar

Ada Yang Minta THR, Siap Jadi Mantu, Ada Juga Yang Teriak Presiden 2024

Minggu, 23 April 2023 21:02 WIB
Kelucuan Warga Saat Ganjar Gelar Halalbihalal Virtual: Minta THR, Siap Jadi Menantu Hingga Teriak Presiden 2024. (Foto: Tangkapan layar video di kanal YouTube Ganjar Pranowo)
Kelucuan Warga Saat Ganjar Gelar Halalbihalal Virtual: Minta THR, Siap Jadi Menantu Hingga Teriak Presiden 2024. (Foto: Tangkapan layar video di kanal YouTube Ganjar Pranowo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menggelar Halalbihalal Idulfitri 1444 Hijriah secara virtual tadi siang, Minggu (23/4). Meskipun digelar secara daring, silaturahmi lebaran ini berlangsung cukup seru dan kocak.

Dalam Halalbihalal kali ini, Ganjar didampingi istrinya yakni Siti Atiqoh Supriyanti dan anaknya Muhammad Zinedine Alam Ganjar. Silaturahmi lebaran ini berlangsung sekitar satu jam lamanya

Warga yang bersilaturahmi via Zoom, ternyata tidak hanya datang dari Jawa Tengah saja. Tapi juga dari berbagai provinsi. Termasuk pekerja migran Indonesia yang sedang berada di luar negeri.

Diantaranya Arkhan Kaka Putra Purwanto. Remaja asal Lampung ini adalah salah satu yang beruntung disapa oleh Ganjar dan keluarga, dalam Halalbihalal tadi siang. Selain saling mengucapkan selamat lebaran, Kaka juga mendapat hadiah dari Ganjar.

"Ini kaka mesti dikasih hadiah ni, kamu mau handphone, kulkas, THR, sepeda, mesin cuci, TV, nah banyak kan. Pilih salah satu," ucap Ganjar.

Baca juga : Relawan Gape Bersama Warga Jakarta Doakan Ganjar Pranowo Jadi Presiden 2024

"Laptop saja pak, biar bisa buat sekolah," jawab Kaka, mantap. "Oke satu laptop lagi buat sekolah," sahut Ganjar, disambut senyum gembira Kaka di layar video.

Putri dan Isma di Boyolali juga tak luput dari perhatian Ganjar dan keluarga. Adik kakak ini tampak gembira bisa berkomunikasi langsung dengan orang nomor satu di Jateng itu. Bahkan sang kakak, yakni Putri malah berkelakar siap menjadi menantu Ganjar.

"Kamu sekolah dimana put?" tanya Ganjar membuka pembicaraan. "Di Semarang pak, Ini adek saya di UGM," balas Putri, sembari memperkenalkan adiknya yakni Isma.

"Kenal sama ini enggak?" tanya Ganjar, menunjuk ke arah anaknya yaitu Alam yang juga sedang menempuh kuliah di Universitas Gadjah Mada (UGM).

"Mas Alam...," jawab keduanya, sambil tersipu malu. 

Baca juga : Relawan Des Ganjar Di 17 Kabupaten/Kota Sumsel Mantap Dukung Ganjar Presiden 2024

"Siap menjadi calon mantu pak, he-he-he," kelakar Putri, sembari menutup mulutnya.

Istri Ganjar, yakni Siti Atiqoh juga spontan tertawa mendengar kelakar Putri. "Wes angel... Wes angel," jawab Ganjar sambil geleng-geleng kepala. Lalu memberikan keduanya pilihan hadiah THR.

Lucunya lagi, saat Ganjar menyapa Fendi dari Banyumas. "Fendi Banyumas sama putrinya ya?" sapa Ganjar, sambil melambai-lambaikan tangan ke arah kamera saat melihat anak perempuan di pangkuan Fendi.

"Ini adek saya pak," jawab Fendi. Spontan saja, Ganjar kaget. "Oh adek, masyaAllah, tak kira anaknya," ucap Ganjar. Sementara Siti Atiqoh yang ikut kaget, menutup mulutnya menahan ketawa.

Lalu obrolan Ganjar dan Fendi berlanjut seru. Mulai urusan kuliah hingga pekerjaan. Fendi pun kemudian minta waktu untuk mengucapkan selamat lebaran untuk Ganjar dan keluarga. 

Baca juga : Desa Binaan BCA Adat Sijunjung Dinobatkan Jadi Wisata Terbaik 2023

Dalam halalbihalal virtual ini, Fendi diberikan hadiah laptop oleh Ganjar. "Makasih pak... Presiden 2024," ucap Fendi polos, sembari mengangkat kepalan tangan kirinya.

"Heleh, malah kampanye... Gak boleh kampanye, lebaran-lebaran gak boleh kampanye," larang Ganjar, dengan memasang wajah sewot. Tapi istri Ganjar tetap ketawa melihat tingkah Fendi yang polos.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.