Dark/Light Mode

Datang Dibonceng Sepeda Motor, Prabowo Sendirian Ke Makam Ayahnya Di TPU Karet Bivak

Selasa, 25 April 2023 12:26 WIB
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat ziarah ke makam ayahnya di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat, Senin (25/4). Foto: Tim Media Prabowo Subianto)
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat ziarah ke makam ayahnya di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat, Senin (25/4). Foto: Tim Media Prabowo Subianto)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto melakukan ziarah ke makam ayahnya, Prof Soemitro Djojohadikusumo, di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat (25/4). Masih dalam suasana perayaan Idulfitri 1444 H. 

Ia datang sendirian, dibonceng seorang petugas. Keduanya menunggangi sepeda motor Yamaha NMAX. 

Prabowo tiba di makam ayahnya, pagi-pagi. Sejumlah warga dan petugas makam tampak kaget melihat kedatangan Menteri Pertahanan ini. Lalu menyapa warga dengan melambaikan tangannya.

Baca juga : OMG Kalteng Gotong Royong Perbaiki Madrasah Aliyah Di Katingan

Ketua Umum Partai Gerindra ini tampil mengenakan pakaian batik dan kopiah hitam. Ia juga menggunakan kaca mata warna hitam.

Setibanya di makam, Prabowo duduk di samping makam ayahnya lalu menengadahkan kedua tangannya memanjatkan doa dan menaburkan bunga.

Untuk diketahui ayah Prabowo merupakan begawan ekonomi Indonesia. Prof. Soemitro pernah menjabat sebagai Menteri Perdagangan dan Perindustrian RI, Menteri Keuangan RI, dan Menteri Riset di Kabinet Pembangunan. 

Baca juga : Ini Kata Jubir Kemenkeu Yustinus Prastowo, Soal Pengalaman Tak Enak Soimah Dengan Petugas Pajak

Ia adalah salah satu pemimpin yang mampu menciptakan calon-calon ekonomi generasi penerus, seperti J. B. Sumarlin, Ali Wardhana, dan Widjojo Nitisastro.

Prof. Soemitro lahir pada tanggal 29 Mei 1917 di Kabupaten Kebumen dan meninggal dunia pada usia 83 tahun pada tanggal 9 Maret 2001 di Jakarta.

Ia adalah anak dari Raden Mas Margono Djojohadikusumo, pendiri Bank Negara Indonesia (BNI) dan Ketua DPAS pertama serta anggota Badan Penyelidik Usaha-Usaha Persiapan Kemerdekaan (BPUPKI).

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.