Dark/Light Mode

Pasang Foto Bareng Ganjar

Puan Bicara Perjuangan

Sabtu, 29 April 2023 08:00 WIB
(Foto: Instagram @puanmaharaniri)
(Foto: Instagram @puanmaharaniri)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPP PDIP Puan Maharani yang ditunjuk oleh Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Tim Pemenangan Ganjar Pranowo, memompa semangat kader dengan mengunggah foto bareng Ganjar. Lewat foto tersebut Puan menyatakan siap berjuang memenangkan Ganjar.

Foto tersebut diunggah Puan di Ins­tagram miliknya, @puanmaharaniri, kemarin. Foto yang diunggah adalah foto lawas. Tepatnya foto 10 tahun silam, atau saat Ganjar mengikuti Pilgub Jateng 2013.

Dalam foto itu, Puan tampak bersama Ganjar dan Heru Sudjat­moko yang saat itu pasangan cagub-cawagub yang diusung PDIP. Dalam foto itu, Puan terlihat mengenakan pakaian serba hitam dengan tam­bahan selendang berwarna merah. Sedangkan Ganjar dan Heru bersera­gam putih berbalut ornamen sarung merah. Puan menggenggam tangan Ganjar dan Heru ke atas.

Baca juga : Ingatkan Bahaya DBD, Relawan Ganjar Gelar Fogging Di Tangerang

"Sepuluh tahun lalu kita sudah berjuang bersama. Kini 10 tahun berlalu, kita diberi kesempatan untuk terus melanjutkan perjuangan itu," tulis Puan, memberikan keterangan.

Puan mengatakan, siap berjuang untuk rakyat menyatu dengan rakyat, mengetuk hati rakyat dan tegak lurus pada cita-cita kesejahteraan untuk rakyat. "Semua karena saya ya­kini berpolitik itu harus mengakar ke bawah, menganyam ke samping dan berpucuk ke puncak. Bismillah," tulis perempuan pertama yang menjadi Ketua DPR itu.

Postingan Puan ini mendapatkan komentar dari ribuan pengguna. Sebagian memberikan acungan jempol dan me­nyatakan siap bergerak. "Kami kader siap mendukung," tulis @raqhuel. "Kita bisa menang kalau komandannya Mbak Puan," ujar @kurnatarawangsa.

Baca juga : Menpora Dito Banggakan Tradisi Pacuan Kuda Rakyat Kebumen

Sehari sebelumnya, Puan ju­ga membentuk Koordinator Relawan Pemenangan Ganjar dan memilih Ah­mad Basarah sebagai ketua, dibantu Adian Napitupulu sebagai wakil koordinator.

Menurut Ahmad Basarah, setelah Ganjar diumumkan sebagai capres, muncul antusiasme yang sangat besar di masyarakat untuk memberikan dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah itu. "Jadi ini adalah respons cepat atas perintah Ibu Ketua Umum untuk kami turun ke bawah menyapa dan berkoordinasi dengan rakyat," kata Basarah, saat menyampaikan konferensi pers di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat.

Basarah mengatakan, keputusan untuk membentuk tim ini menguat­kan keyakinan terkait asal usul politik PDIP sebagai partai terbuka dan mengedepankan kerja sama dan go­tong royong. Sebab itu, kata Basarah, PDIP akan melibatkan kelompok organisasi masyarakat dalam kerja sama politik.

Baca juga : Capreskan Ganjar, Bu Mega Sehati Dengan Rakyat

Wakil Ketua MPR itu melanjutkan, pemilu sejatinya adalah pesta demokrasi. Karena itu, yang berpartisipasi dalam pemilu ini bukan hanya parpol atau pasangan capres-cawapres, tetapi juga segenap rakyat. "Jadi kita harus bersama-sama bergandengan tangan untuk menyukseskan Pilpres dan Pileg 2024 yang akan datang," ujarnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.