Dark/Light Mode

KPK Segera Jadwalkan Pemanggilan Kadinkes Lampung Reihana

Selasa, 2 Mei 2023 15:59 WIB
Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK Pahala Nainggolan (Foto: Tedy Kroen/Rakyat Merdeka)
Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK Pahala Nainggolan (Foto: Tedy Kroen/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tengah mencari waktu untuk memanggil Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Lampung, Reihana.

Reihana dipanggil untuk menjalani klarifikasi Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang disetorkannya ke KPK. Harta kekayaan Reihana, dinilai tidak wajar

"Sedang diatur jadwalnya," ujar Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK, Pahala Nainggolan, saat dikonfirmasi, Selasa (2/5).

Sebelumnya, KPK menemukan, ada kejanggalan dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) milik Reihana.

Baca juga : KPK Jebloskan Penyuap Wali Kota Ambon Ke Lapas Makassar

Klarifikasi pun bakal dilakukan lantaran komisi antirasuah menilai, harta yang dilaporkan Reihana terlalu sedikit. Tidak cocok dengan profil Reihana.

"Iya, hartanya terlalu sedikit," jelas Pahala mengamini

ketidakcocokan harta yang dilaporkan Reihana, Kamis (20/4). Sebelumnya, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi meminta Reihana untuk tidak lagi memamerkan gaya hidup mewah.

Arinal juga meminta seluruh kepala dinas untuk menyesuaikan pakaian yang dipakai di jam kerja. Ia mengingatkan agar tidak ada lagi yang memamerkan gaya hidup mewah.

Baca juga : Hasil Analisis Sementara, Harta Kadinkes Lampung Tak Wajar

"Tolong dimaafkan dan saya minta Bu Reihana dan para pejabat kepala dinas lainnya sudahlah, disesuaikan saja," ujar Arinal, beberapa waktu lalu.

Reihana mendapat sorotan karena kerap memamarkan barang-barang mewah yang digunakannya. Salah satunya, tas Hermes Birkin 40 Togo Rauge Tornate yang harganya bisa mencapai ratusan juta rupiah.

Selain itu, dalam foto tersebut Reihana juga tampak mengenakan gaya hijab yang khas dan memadukan kaos serta rok panjangnya dengan kemeja Louis Vuitton.

Dalam LHKPN yang dilaporkan ke KPK pada 16 Februari 2023, Reihana tercatat mempunyai harta kekayaan sebesar Rp 2.715.000.000.

Baca juga : Pertamina Jamin Stok BBM dan LPG Di Semarang Aman Saat Lebaran

Aset terbesar ada di kategori tanah dan bangunan yang tersebar di Bandar Lampung, Pesawaran, dan Lampung Selatan dengan nilai total Rp 1,92 miliar. â– 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.