Dark/Light Mode

GP Center Tegaskan Acara Lari Santai Ganjar Pranowo Di GBK Bukan Settingan

Selasa, 2 Mei 2023 19:21 WIB
Kegiatan lari santai atau jogging yang diikuti calon presiden (capres) dari PDIP Ganjar Pranowo,  di Gelora Bung Karno (GBK). (Foto: Twitter)
Kegiatan lari santai atau jogging yang diikuti calon presiden (capres) dari PDIP Ganjar Pranowo, di Gelora Bung Karno (GBK). (Foto: Twitter)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat Ganjar Pranowo (GP) Center Thomas Djunianto membantah, kegiatan lari santai atau jogging yang diikuti calon presiden (capres) dari PDIP Ganjar Pranowo di Gelora Bung Karno (GBK) settingan dan ada pengerahan massa.

Thomas mengatakan, mereka sebagai komunitas memiliki WhatsApp Group (WAG). Setiap aktivitas Ganjar Pranowo, tentu mereka ketahui.

Ketika ada aktivitas yang ingin dilakukan Ganjar, mereka biasanya ikut meramaikan dan mempublikasikan kegiatan tersebut melalui media sosial.

Baca juga : Ragam Kebijakan Ganjar Pranowo Dan 3 Pesan Penting untuk Kemajuan Pendidikan

"Menurut saya publikasi hal yang wajar ketika kita ingin mengajak orang berpartisipasi, apakah itu diketahui Pak Ganjar saya tidak tahu, bukan saya panitianya, kalau bicara ini settingan, apa yang saya setting," tutur Thomas.

Salah satunya dilakukan oleh Thomas melalui akun Facebook dengan membuat poster ajakan untuk meramaikan kegiatan Ganjar yang diketahui akan digelar di GBK.

Thomas menegaskan, mereka tidak tahu titik-titik mana saja yang akan didatangi Ganjar karena GBK sangat besar. Bahkan, Thomas sendiri tidak sempat mengabadikan momen dengan berswafoto bersama Ganjar.

Baca juga : Survei Indikator Simulasi 3 Nama, Ganjar Menang Atas Prabowo Dan Anies

Menurutnya, informasi apa pun bisa diselewengkan atau dipelintir jadi macam-macam. Sebagai media kampanye atau media publikasi organik, GP Center menyatakan bisa membuktikan bahwa Ganjar di GBK bukan settingan.

Thomas menambahkan, mereka hanya menggunakan media sosial sebagai media promo dan ajakan ke masyarakat untuk meramaikan kegiatan tersebut.

Ia juga menegaskan, tidak ada arahan-arahan kepada mereka untuk melakukan kegiatan-kegiatan apa pun.

Baca juga : Ganjar Ke Timur, Prabowo Ke Barat

"Publikasi saja, informasi bahwa ada Ganjar nih di GBK, ramaikan yuk, bahwa itu masuk settingan saya pikir tidak pas, tidak tepat sasaran disebut settingan," sesal Thomas. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.