Dark/Light Mode

Relawan Sahabat Mbak Endah Beri Bantuan Bibit Dan Pupuk

Minggu, 7 Mei 2023 08:25 WIB
Relawan Sahabat Mbak Endah Beri Bantuan Bibit Dan Pupuk

RM.id  Rakyat Merdeka - Di tengah upaya program Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) meningkatkan ketahanan pangan nasional dan peningkatan kesejahteraan para petani, Relawan "Sahabat Mbak Endah" mengadakan kegiatan Bimbingan dan Penyuluhan budidaya tanam semangka dan melon.

Selain itu, relawan bakal calon anggota legislatif dari PDI Perjuangan Dapil II Jateng ini juga memberikan bantuan berupa bibit dan pupuk kepada para petani yang tergabung dalam beberapa Gapoktan di Cabean Demak dan sekitarnya.

Baca juga : Selama April, Pasar Modal Berhasil Kumpulkan Dana Rp 84 T

"Kegiatan ini murni digagas oleh para Relawan "Sahabat Mbak Endah" untuk mendukung upaya pemerintah saat ini, dalam meningkatkan ketahanan pangan dan juga meningkatkan kesejahteraan para petani khususnya di wilayah Demak dan sekitarnya," kata Sodir, selaku Penasihat Relawan "Sahabat Mbak Endah" melalui keterangannya, Minggu (7/5/2023).

"Kami bersama-sama mendukung Hj. Endah Rahmawati, Sedulur Dhewe asli Demak yang merupakan Bacaleg DPR RI PDIP untuk mengikuti Pileg 2024 di Dapil Jateng II," katanya.

Baca juga : Vanuatu Dihantam Gempa, Indonesia Kirim Bantuan Kemanusiaan Rp 17,2 Miliar

Dapil II Jateng meliputi: Demak, Kudus dan Jepara. Sodir menegaskan, Mbak Endah, Sedulur dhewe asli Demak. Untuk itu kata dia, jika nanti terpilih akan memikirkan kemajuan dan kesejahteraan warga Demak dan sekitarnya yang meliputi Kudus dan Jepara.

Ditempat yang sama, Koordinator Lapangan "Sahabat Endah Rahmawati" Dani Kristianto mengatakan, kegiatan Bimbingan dan Penyuluhan serta pemberian bantuan bibit dan pupuk akan dilaksanakan kembali di beberapa tempat.

Baca juga : Relawan Ganjar Pranowo Luncurkan Wadah Kreativitas Untuk Kalangan Muslimah Di Jaksel

Dengan sasaran langsung ke penerima yakni Gapoktan yang ada di Demak dan sekitarnya meliputi Kudus dan Jepara.

"Kegiatan ini diharapkan bermanfaat dalam mendukung program pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan dan meningkatkan kesejahteraan para petani ditengah pemulihan dampak Covid-19," tambah Dani.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.