Dark/Light Mode

Dikunjungi Zulhas Cs, Prabowo: Pertemuan Sahabat Lama

Sabtu, 8 April 2023 21:45 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menerima kunjungan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. (Foto: Ist)
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menerima kunjungan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto menerima kunjungan silaturahmi politik dari Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan jajarannya. Prabowo mengatakan, pertemuan ini bentuk komunikasi politik antar ketum parpol menghadapi Pemilu 2024.

Zulhas-sapaan Zulkifli Hasan-beserta jajaran tiba di kediaman Prabowo Jl Kertanegara tepat pada pukul 15:00 WIB. Kehadiran Zulhas disambut hangat oleh Prabowo beserta jajaran. Tak lama berselang, keduanya bergegas masuk ke dalam untuk melakukan pertemuan secara tertutup.

Kurang lebih selama satu jam lamanya pertemuan berlangsung, Prabowo dan Zulhas keluar untuk melangsungkan Konferensi Pers di depan awak media yang telah menanti.

Baca juga : Dukung Ganjar Pranowo 2024, Ribuan Warga Jatim Hadiri Bazar Murah Sahabat Ganjar

“Ini juga dalam rangka menjelang tahun 2024, kita pimpinan parpol melaksanakan tugas kita yaitu lebih intensif melakukan komunikasi politik saling berkunjung menukar pandangan pendapat dalam mencari suatu format terbaik untuk bangsa dan rakyat kita.” kata Prabowo.

Prabowo merasa sangat gembira dengan pertemuan ini lantaran hubungan antara Gerindra dengan PAN memang sudah terjalin baik selama kurun waktu yang lama.

“Saya sangat gembira karena pak Zul ini dan kawan-kawan dari PAN sahabat lama ya dan kalau kita flashback nampaknya mereka sudah sangat mengenal Kertanegara No 4 ini. Jadi sudah 10 tahun kita bersama inshaallah kita terus bersama untuk kebaikan bangsa dan rakyat,” tambah Prabowo.

Baca juga : Tinjau Gudang Bulog Maros, Presiden Temukan Serapan Tahun Ini Turun Drastis

Senada dengan Prabowo, Zulhas juga merasa gembira atas pertemuan ini. Dia bahkan mengenang suasana Kertanegara yang sudah sangat dihapal sejak lama. Zulhas lalu mengatakan, pertemuan ini untuk memperkuat komitmen kebangsaan.

“Negara besar nggak mungkin diurus satu dua, tapi harus besar juga yang urus, koalisi kebangsaan itu perlu kebersamaan untuk memajukan negeri ini di bawah orkestra komando pak Jokowi,” jelas Zulhas.

Apakah pertemuan kali ini sebagai langkah PAN untuk membuka jalan bagi Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) guna mendukung Prabowo jadi Presiden? Prabowo menjawab  singkat. “Kalau kesimpulan anda seperti itu ya sudah.” jawab Prabowo yang disambut dengan tepuk tangan dan tawaan para tamu undangan.

Baca juga : Puluhan Pengusaha Top hadiri Peresmian Kantor KIKT

Di akhir konferensi pers, Prabowo kembali menegaskan, poin penting pertemuan ini yakni sebagai upaya mencari format guna menghadapi tahun depan pemilu 2024.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.