Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sekber Jokowi Dukung Moeldoko Jadi Cawapres 2024

Selasa, 9 Mei 2023 13:19 WIB
Kantor Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko. (Foto: Istimewa)
Kantor Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekber Jokowi Nusantara mendukung Kantor Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko menjadi bakal calon wakil presiden di Pemilihan Presiden 2024. Menurut Sekber Jokowi Nusantara, dukungan terhadap Moeldoko tidak terlepas dari pengusaha.

"Semakin banyak raih dukungan pengusaha untuk jadi cawapres RI kepada Moeldoko," kata Sekjen Sekber Jokowi Nusantara, Tomson Manurung pada acara Halal Bihalal CEO Global Indonesia, Selasa (9/5).

Baca juga : Partai Garuda: Sesuai Sumpah Jabatan, Presiden Jokowi Memang Wajib Cawe-cawe Di Pilpres 2024

Dia bilang, dukungan pengusaha sangat menentukan kebijakan pemimpin Indonesia 2024. Karena mampu memperkuat ekonomi kerakyatan yang berbasis gotong royong.

"Peran CEO Global Indonesia sebagai pemimpin perusahaan yang dapat bersinergi dengan Pemerintah dibawah komando Dewan Pembina CEO Global Indonesia, Jendral (Purn) Moeldoko," ungkapnya.

Baca juga : Tokoh-tokoh NU Masuk Radar Cawapres Anies

Elektabilitas Moeldoko, lanjut Tomson, mesti diperhitungkan oleh tiap partai. Bukan hanya dalam angka lembaga survei, namun gerakan-gerakan organisasi yang dipimpin Moeldoko.

"Moeldoko bergerak dalam aktivitas kegiatan sosial dan kerakyatan sampai akar rumput, terlihat gaya kepemimpinannya dalam organisasi teruji kekuatan dan kemahiran," beber dia.

Baca juga : Terima GMKI, Bamsoet Dukung Penyelenggaraan Pancasila Fest 2023

Selain itu, Tomson juga mengapresiasi langkah Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang memberikan tiket capres kepada Ganjar Pranowo.

"Moeldoko sebagai tokoh senior militer, berteman baik dengan Ganjar Pranowo sangat mengapresiasi ini dan berterimakasih kepada kedua putra dan puteri Ibu Megawati," sebut dia. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.