Dark/Light Mode

Ditanya Soal Lobi PPP Untuk Dukung Ganjar, Prabowo Bilang Begini

Selasa, 2 Mei 2023 23:03 WIB
Ditanya Soal Lobi PPP Untuk Dukung Ganjar, Prabowo Bilang Begini. (Foto: UMM)
Ditanya Soal Lobi PPP Untuk Dukung Ganjar, Prabowo Bilang Begini. (Foto: UMM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto ikut hadir dalam pertemuan dengan 5 ketum partai lainnya di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (2/5) malam. 

Termasuk Plt Ketum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Mardiono. Partai berlogo Ka'bah ini sudah resmi menyatakan dukungannya kepada Ganjar Prabowo untuk maju sebagai calon presiden (capres) 2024.

Baca juga : BI Dan Bank Sentral Laos Perkuat Kerja Sama Bilateral

Kendati demikian, Prabowo dan Mardiono terlihat akrab saat ditemui awak media. Meskipun Menteri Pertahanan (Menhan) ini juga merupakan salah satu kandidat kuat capres 2024. Ketika ditanya apakah PPP mengajak Gerindra dukung Ganjar, Prabowo menjawab diplomatis.

"Kita tidak terlalu detail bicara itu," ucap Prabowo, usai pertemuan di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (2/5) malam.

Baca juga : Jokowi Mau Ke Lampung Cek Jalan Rusak, Menteri PUPR Bilang Begini

Mantan Danjen Kopassus ini mengaku tak ada pembahasan soal politik 2024 dalam pertemuan tersebut. 

"Saya kira praktis tidak. Jadi titipan besar kita harus rukun. Kita harus kompak kerjasama demi bangsa dan negara," ungkapnya.

Baca juga : Survei Indikator Simulasi 3 Nama, Ganjar Menang Atas Prabowo Dan Anies

Selain itu, pertemuan tersebut juga membahas soal potensi Indonesia menjadi negara maju, sebagaimana pernah diramalkan oleh Bank Dunia dan IMF.

"Sekarang kalau tidak salah GDP kita sudah 1,5 triliun, diperkirakan ekonomi kita sudah ke-16 terbesar dan diperkirakan kita sangat mungkin bisa menjadi ekonomi keempat terbesar di dunia kalau kita bisa pandai memanfaatkan keadaan. Jadi itu titipan beliau kepada kita-kita," tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.