Dark/Light Mode

Mahfud: Tiap Tanggal 13 Mei, Saya Selalu Ingat Syair Abu Nawas

Sabtu, 13 Mei 2023 10:16 WIB
Menko Polhukam Mahfud MD (Foto: Instagram)
Menko Polhukam Mahfud MD (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD hari ini genap memasuki usia 66 tahun.

Mahfud bersyukur atas karunia usia yang diberikan Tuhan.

"Alhamdulillah, per hari ini saya bisa mencicipi usia 66 tahun," kicau Mahfud MD dalam akun Twitternya @mohmahfudmd, Sabtu (13/5).

Baca juga : SIM Keliling Tangerang Kota 13 Mei, Hadir Di City Mall Pasar Baru

Mahfud menyebut, esensi ulang tahun adalah berkurangnya umur. Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu pun berharap pengampunan dosa dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

"Setiap tanggal 13 Mei, saya selalu ingat syairnya Abu Nawas, Jatah umurku berkurang setiap hari tapi dosaku bisa bertambah setiap hari," ujar pria kelahiran Sampang 13 Mei 1957 ini.

Putra dari pasangan Mahmodin dan Suti Khadidjah ini berdoa, supaya dapat menjadi pribadi yang lebih baik dari usia sebelumnya, dan dapat berbuat bagi kemaslahatan banyak orang.

Baca juga : SIM Keliling Tangerang Kota 10 Mei, Hadir Di 2 Lokasi

Dia juga berharap, Tuhan senantiasa membimbingnya ke jalan yang terbaik. Bukan hanya di mata sesama makhluk, tapi juga jalan terbaik menurut Tuhan.

"Hanya bimbingan dan ampunan Allah yang bisa menyelamatkanku. Bimbing dan ampunilah saya, Ya Allah," begitu doa yang dipanjatkan Menteri Pertahanan era Presiden Gus Dur ini.

Netizen pun memberi ucapan selamat dan doa di kolom komentar kicauan Mahfud.

Baca juga : SIM Keliling Tangerang Kota 5 Mei, Hadir Di 2 Lokasi

Salah satunya, dari Juru Bicara Kementerian Keuangan, Yustinus Prastowo. 

"Selamat ulang tahun Pak Menko. Kiranya senantiasa sehat dan bahagia dlm lindungan Tuhan YME," ujar Yustinus.

Sementara akun @MuhammadPoleh menulis," Alhamdulillah selamat merayakan ulang tahun Pak Mahfud. Semoga sehat selalu. Anak pertama saya juga pada hari ini 13 Mei ulang tahun yang ke 12, semoga anak saya kelak juga bisa jadi orang yang bermanfaat bagi bangsa seperti bapak. Amin," cuitnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.