Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ultah Ke-66

Mahfud Didoakan Jadi Cawapres

Minggu, 14 Mei 2023 08:00 WIB
Menko Polhukam RI Mahfud MD. (Foto: Antara).
Menko Polhukam RI Mahfud MD. (Foto: Antara).

RM.id  Rakyat Merdeka - Kemarin, Menko Polhukam Mahfud MD memasuki usia ke-66 tahun. Di hari ulang tahunnya itu, Mahfud banjir ucapan dan doa dari rekan hingga warga dunia maya. Salah satunya, Mahfud didoakan jadi cawapres.

Seharian kemarin, lini masa rame dipenuhi ucapan ultah kepada Mahfud yang genap berusia ke-66 tahun. Cuitan Mahfud soal doa dan harapannya di Twitter pun, banyak menuai ribuan tanggapan.

Hingga berita ini diturunkan, postingan tersebut sudah dilihat lebih dari 194 ribu pengguna Twitter, dikomentari lebih dari 1800 dan disukai 6.928 orang. Ada yang sekedar mengucapkan selamat ultah, sampai doa agar Mahfud jadi cawapres.

“Selamat ulang tahun Pak Menko. Kiranya senantiasa sehat dan bahagia dlm lindungan Tuhan YME,” cuit Juru Bicara Kementerian Keuangan, Yustinus Prastowo lewat akun @prastow.

Baca juga : Imin Ngiler Kursi Cawapres

Akun @agus_hariyanto0 juga memanjatkan doa agar Mahfud selalu sehat dan panjang umur. Serta bisa terpilih menjadi cawapres demi kemajuan bangsa Indonesia.

“Selamat ulang tahun Pak, semoga sehat selalu, dimurahkan rezekinya. Semoga di tahun 2024 Pak Mahfud MD bersedia jadi wakil presiden @ganjarpranowo,” tulisnya.

Sedangkan akun @punqksdvd meminta Mahfud tetap rendah hati, meskipun saat ini punya jabatan yang strategis dalam hal penegakan hukum. Dengan sikap itu, dia yakin banyak masyarakat yang mendukung segala program yang dibuatnya.

“Stay strong Pak, keep humble dan amanah biar jadi contoh anak muda mendatang,” cuitnya.

Baca juga : Sekber Jokowi Dukung Moeldoko Jadi Cawapres 2024

Sementara akun @mappirewa berharap agar Mahfud selalu diberikan petunjuk dan cara untuk memberantas negeri dari koruptor. Apalagi saat ini Mahfud sedang bekerja keras untuk membongkar dugaan korupsi di Kementerian Keuangan.

“Sehat selalu dan doa-doa terbaik mengiringi langkah Prof dalam menjalankan tugas negara, baik di kementerian maupun tugas-tugas lain dalam upaya pengungkapan kasus serta pemberantasan korupsi di negara kita,” harapnya.

Urutan 1 Sebagai Cawapres

Di hari ultahnya kemarin, Mahfud juga mendapat kado istimewa dari Relawan Jokowi yang selama setahun terakhir ini menggelar Musyawarah Rakyat (Musra) di berbagai wilayah Indonesia. Dalam rekapitulasi final, Mahfud mendapat nomor urut 1 sebagai cawapres pilihan relawan Jokowi. Mahfud bersaing dengan 3 nama lainnya, yakni Moeldoko, Arsjad Rasjid dan Sandiaga Uno.

Baca juga : Mungkinkah Anies Kesulitan Dapat Tiket Capres?

Sementara untuk capres, ada 3 nama yang menempati peringkat teratas. Pertama Ganjar Pranowo, disusul Prabowo Subianto dan posisi ketiga ada nama Airlangga Hartarto. Dengan demikian, duet Ganjar-Mahfud jadi pilihan terbanyak para relawan Jokowi di berbagai daerah.

Nama-nama hasil pilihan Musra itu, telah diserahkan kepada Presiden Jokowi. Rencananya, hari ini, Minggu (13/5), akan diadakan Puncak Musra Indonesia di Gedung Istora Senayan, Jakarta. Acara itu akan dihadiri Presiden Jokowi dan ribuan pendukungnya.

Selain jadi pendamping Ganjar, belakangan nama Mahfud juga banyak didorong untuk berpasangan dengan Mahfud MD. Bahkan, dalam berbagai kesempatan, Prabowo-Mahfud kerap menunjukkan keakraban. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.