Dark/Light Mode

Siswa SMKN 4 Jambi Grogi, Saat Presiden Jokowi Minta Dijahitkan Baju

Selasa, 16 Mei 2023 19:39 WIB
Presiden Jokowi saat diukur badannya oleh siswi jurusan tata boga SMK Negeri 4 Kota Jambi, Selasa (16/5). (Foto: BPMI Setpres)
Presiden Jokowi saat diukur badannya oleh siswi jurusan tata boga SMK Negeri 4 Kota Jambi, Selasa (16/5). (Foto: BPMI Setpres)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi minta siswa jurusan Tata Busana di SMK Negeri 4 Kota Jambi, membuatkan satu stel baju untuknya saat kunjungan kerja ke Jambi, Selasa (16/5).

Permintaan spontan RI 1 ini sontak bikin para murid kaget. Dua orang siswi yang mendekat ke Jokowi, tampak grogi berat saat mengukur ukuran baju presiden.

Itu terlihat dari gerak-gerik dari siswi yang memegang meteran, mengukur beberapa sisi badan Jokowi, mulai dari pinggang, lengan, bahu dan lainnya. Maupun siswi yang mencatat hasil pengukuran itu dengan seksama.

Keinginan Jokowi dibuatkan baju muncul setelah melihat baju gaun pesta hasil bikinan para murid di SMK tersebut. Mantan Wali Kota Solo itu kagum dan memuji keahlian mereka.

Baca juga : Pelantikan DPLN AMPI, Airlangga Presiden Menggema Di Australia

“Coba saya, buatkan pakaian ya. Ayo ukur,” pinta presiden.

“Buat satu dulu ya, nanti kirim ke Istana. Kalau sudah pas, buat lagi,” lanjut Presiden.

“Ini buat membeli bahannya ya,” tambah Presiden lalu menyerahkan amplop.

Selain jurusan tata busana, di SMK ini juga memiliki program keahlian lain, seperti kuliner, perhotelan, tata kecantikan dan spa. Presiden melihat langsung siswa-siswa yang sedang melaksanakan praktikum.

Baca juga : Partai Garuda: Sesuai Sumpah Jabatan, Presiden Jokowi Memang Wajib Cawe-cawe Di Pilpres 2024

Saat bertemu siswa jurusan tata boga, Presiden menanyakan ketertarikan para siswa mendirikan usaha toko roti sendiri. Hampir serempak semua siswa menyampaikan ketertarikannya.

”Saya, Pak,” jawab para siswa dengan kompak.

Presiden juga memuji kelengkapan alat-alat praktikum dan cara kerja siswa dalam membuat kue. Sebelum meninggalkan ruangan tersebut, seorang siswa kelas 11, Saskia berteriak untuk meminta foto dengan Presiden.

”Pak, maaf Pak, boleh selfie enggak?” teriak Saskia.

Baca juga : KSP: Kepuasan Publik Tembus 82 Persen, Legitimasi Presiden Jokowi Kian Kokoh

Presiden pun mengiyakan permintaan Saskia dengan berputar ke dalam kelas untuk berswafoto bersama para siswa.

Setelah mengunjungi dan berkeliling melihat praktik di semua program keahlian selama 45 menit, Presiden meninggalkan SMK tersebut untuk melanjutkan kunjungan kerja.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.