Dark/Light Mode

Pelantikan DPLN AMPI, Airlangga Presiden Menggema Di Australia

Minggu, 14 Mei 2023 23:35 WIB
Jerry Sambuaga, Ketua Umum DPP AMPI yang juga Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) hadir di Sydney untuk melantik kepengurusan DPLN AMPI Australia, Jumat (12/5). (Foto: Istimewa)
Jerry Sambuaga, Ketua Umum DPP AMPI yang juga Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) hadir di Sydney untuk melantik kepengurusan DPLN AMPI Australia, Jumat (12/5). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Pimpinan Luar Negeri (DPLN) Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) kedua terbentuk Australia. Di Negeri Kangguru ini, sayap Partai Golkar ini siap menggenjot suara Beringin di luar negeri.

Jerry Sambuaga, Ketua Umum DPP AMPI yang juga Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) hadir di Sydney untuk melantik kepengurusan DPLN AMPI Australia, Jumat (12/5) waktu setempat.

Menurut Jerry, jumlah Warga Negara Indonesia (WNI) di Australia berjumlah sekitar 82.000-an. Jumlahnya diperkirakan akan bertambah mengingat Australia juga merupakan salah satu destinasi bagi masyarakat Indonesia, khususnya anak muda untuk sekolah dan bekerja.

"Ke depan saya akan meminta kepada pengurus AMPI Australia untuk terlibat dalam melaksanakan kegiatan dan membantu masyarakat Indonesia yang berada di Australia. Karena sejatinya kader AMPI harus terus siap untuk sesama masyarakat Indonesia di manapun," ujar Jerry Sambuaga.

Baca juga : Jokowi Pidato Soal Pemimpin Merawat Demokrasi, Teriakan Ganjar Presiden Menggema

Dalam kunjungan ke Australia, Jerry Sambuaga didampingi beberapa pengurus DPP AMPI seperti Ahmad Andi Bahri, Sekretaris Jenderal DPP AMPI, Omar Syarief, Waketum Organisasi, Gidion Kaunang, Ketua Organisasi, Gaya Kartasasmita Waketum, Rizky Maulana Waketum dan Abdurrasyid, Ketua AMPI Kaltim.

Jerry juga menyampaikan kepada pengurus DPLN AMPI Australia untuk bersikap profesional. Serta turut membesarkan organisasi AMPI agar lebih terasa manfaat dan dampaknya terutama bagi WNI yang berada di Australia.

Dikatakan, sejauh ini sudah ada dua DPLN yang terbentuk. Yakni DPLN Turki lalu Australia. Ke depan DPLN lainnya akan terbentuk dan menjadi bukti nyata AMPI sebagai organisasi pemuda Partai Golkar di panggung internasional.

"Khususnya bagi kalangan WNI yang berada di negara lainnya," ujar Jerry.

Baca juga : Jokowi: Jangan Sampai Keliru, Pilih Presiden Yang Berani Ambil Risiko

Sekretaris Jenderal DPP AMPI Omar Syarief menyebut, pelantikan DPLN AMPI di Australia adalah langkah nyata untuk memenangkan Airlangga Hartarto menjadi Presiden di Pilpres 2024.

"Serta memenangkan Partai Golkar dalam Pemilu. Ke depan saya akan meminta kepada pengurus DPP tidak hanya bermain di pusat tetapi harus melakukan kerja-kerja politik di daerah, termasuk di luar negeri," tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPLN AMPI Negara Australia, Ravy H mengucapkan terima kasih kepada ketua umum beserta jajaran yang hadir langsung ke Australia untuk melantik dan meresmikan kepengurusan.

Bagi Ravy, AMPI akan menjadi napas baru bagi organisasi kepemudaan di Australia. Apalagi mengingat rata-rata anggota AMPI mayoritas mahasiswa S1, S2 dan S3 yang sedang menempuh pendidikan di negeri Kangguru.

Baca juga : Imin Merasa Lebih Hebat

"Lewat AMPI kami siap menunjukan karya mandiri dan kreativitas kongkret yang sejatinya adalah karakter anak muda Indonesia. Juga akan memenangkan Partai Golkar serta Pak Airlangga Hartarto sebagai presiden," tutup Ravy. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.