Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Erick: Euforia Sudah Selesai, Ayo Fokus Ke Ajang Selanjutnya

Jumat, 19 Mei 2023 15:17 WIB
Ketua Umum PSSI Erick Thohir (tengah) saat arak-arakan Garuda Muda, bersama pelatih Indra Sjafri (kedua kiri) dan Exco PSSI Arya Sinulingga (ketiga kiri), Jumat (19/5). (Foto: Instagram @erickthohir)
Ketua Umum PSSI Erick Thohir (tengah) saat arak-arakan Garuda Muda, bersama pelatih Indra Sjafri (kedua kiri) dan Exco PSSI Arya Sinulingga (ketiga kiri), Jumat (19/5). (Foto: Instagram @erickthohir)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir terharu melihat sambutan suporter dan masyarakat Indonesia, terhadap Timnas) U-22.

Erick mengatakan, masyarakat memiliki perasaan yang sama dengan para pemain, yang berhasil menyudahi puasa gelar emas sepak bola SEA Games,  selama 32 tahun.

Arak-arakan yang digelar sejak pagi hari, merupakan bentuk apresiasi PSSI dan Kementerian Pemuda & Olahraga (Kemenpora), terhadap perjuangan Marselino Cs.

Baca juga : Zulhas Dan Erick Thohir Seharian Dampingi Presiden Tinjau Jalan Rusak Di Kampung Halamannya

Erick menuturkan, apresiasi merupakan hal yang lumrah didapat para Garuda Muda, yang berhasil membawa pulang medali emas. Namun, Erick tak ingin euforia yang terjadi, disikapi berlebihan. Sehingga, para pemain merasa sudah puas.

"Saya rasa, euforia sudah selesai. Sekarang, kita persiapkan kembali untuk event-event selanjutnya," ujar Erick dalam perayaan kemenangan Timnas U-22 di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Jumat (19/5).

"Jangan sampai timnas kita dipuji terbang, nanti dikritik jatuh. Ini yang harus kita jaga. Kita harus benar-benar persiapkan. Mereka yang muda-muda ini akan menjadi core pembangunan timnas masa depan," tutur Erick.

Baca juga : Liburan Selesai, Arema FC Kembali Latihan

PSSI telah menyusun rencana jangka pendek, menengah, dan panjang untuk para pemain timnas.

Terkait hal ini, timnas harus mulai bersiap diri menghadapi sejumlah turnamen besar. Seperti kualifikasi Piala Dunia 2026, Asian Games, hingga Piala Asia.

Erick berharap, Asian Games dapat menjadi sarana bagi para pemain timnas, untuk meningkatkan pengalaman bertanding. Karena itu, Erick akan kirim Timnas SEA Games asuhan Indra Sjafri ke Piala AFC.

Baca juga : Erick Dukung Investigasi Kasus Lift Bandara Kualanamu

Saat ini, Indonesia juga sedang mempersiapkan tim senior asuhan Coach Shin Tae Yong untuk kualifikasi Piala Dunia 2026 dan Pertandingan AFC 2024 di Qatar. Diharapkan, skuad senior dapat memberikan penampilan terbaik, demi meningkatkan peringkat Indonesia di FIFA. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.