Dark/Light Mode

Silaturahmi Ke Wamendes Budi Arie

PPI Siap Jadi Ujung Tombak Pembangunan Desa

Rabu, 24 Mei 2023 17:28 WIB
Ketua Umum Pengurus Pusat Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Gousta Feriza bersama jajaran bersilaturahmi dengan Wakil Menteri Kementerian Desa Budi Arie Setiadi di Kantor Kemendes, Rabu (24/5). (Foto: Istimewa)
Ketua Umum Pengurus Pusat Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Gousta Feriza bersama jajaran bersilaturahmi dengan Wakil Menteri Kementerian Desa Budi Arie Setiadi di Kantor Kemendes, Rabu (24/5). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Pengurus Pusat Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Gousta Feriza bersama jajarannya bersilaturahmi dengan Wakil Menteri Kementerian Desa PDT Budi Arie Setiadi di Kantor Kemendes, Rabu (24/5).

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum PPI menyampaikan beberapa program unggulan. Salah satu program kerja PPI adalah peningkatan peran pengurus dan anggota PPI yang tersebar di seluruh Indonesia termasuk di pedesaan.

Baca juga : Ganjar: Ke Depan, Sulawesi Utara Jadi Kawasan Pertumbuhan Ekonomi Besar Nasional

"PPI dengan potensi anggotanya diharapkan dapat mengambil peran membantu Pemerintah untuk pemberdayaan masyarakat desa khususnya bagi generasi muda," kata Gousta Feriza dalam keterangannya, Rabu (24/5).

Pada kesempatan tersebut, Gousta menjabarkan, anggota PPI terus bertambah tidak kurang dari 25.000 orang setiap tahun. Sumber daya ini, lanjutnya, bisa menjadi ujung tombak pembangunan di desa-desa.

Baca juga : 6 Bandara AP II Siap Layani Penerbangan Haji

Wamendes Budi Arie sangat menyambut baik ide-ide dan peran strategis PPI.

"Saya kira, dengan bekal dan sumber daya terlatih, disertai jiwa nasionalisme menjadi salah satu nilai unggul Purna Paskibraka berperan aktif dalam bermasyarakat. Khususnya di desa-desa," ujar Budi Arie. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.