Dark/Light Mode

Jaga Ketahanan Pangan

Mak Ganjar Rangkul Warga Jakarta Tanam Ratusan Pohon Cabe

Kamis, 25 Mei 2023 16:30 WIB
Emak-emak pendukung Ganjar Pranowo mengajak warga Penjaringan, Jakarta Utara untuk menanam ratusan bibit pohon cabe bersama-sama pada Kamis (25/5). (Foto: Ist)
Emak-emak pendukung Ganjar Pranowo mengajak warga Penjaringan, Jakarta Utara untuk menanam ratusan bibit pohon cabe bersama-sama pada Kamis (25/5). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Emak-emak pendukung Ganjar Pranowo mengajak warga Penjaringan, Jakarta Utara untuk menanam ratusan bibit pohon cabe bersama-sama pada Kamis (25/5).

Ketua Mak Ganjar se-Jabodetabek Evi Navysah mengatakan, kegiatan ini merupakan program 'Petik Masak' yang diadakan Mak Ganjar untuk menjaga ketahanan pangan.

"Di sini kita rangkul warga dalam rangka membentuk ketahanan pangan terutama kita ajak emak-emak yang ada di Penjaringan, Jakarta Utara ini," kata Evi, Kamis (25/5).

Baca juga : Siap Digelar, DXI 2023 Hadirkan Pameran Hingga Olahraga Tangki Selam Raksasa

Tampak ratusan warga antusias mengikuti kegiatan yang digelar oleh emak-emak pecinta Ganjar Pranowo ini. Mereka juga menyerukan yel-yel "Mak Ganjar selalu dihati," dengan kompak.

Evi menambahkan, warga juga diberikan pelatihan untuk budidaya tanaman cabai. Evi berharap dengan pelatihan ini warga bisa menambah wawasan dan keterampilan untuk mengembangkan bibit pohon cabe hingga bisa menikmati hasil panennya.

"Pelatihan ini dimaksudkan supaya mereka bisa merawat sampi bisa memetik hasilnya, karena kita juga tau harga cabe itu kan mahal," sambungnya.

Baca juga : Ribuan Orang Hadiri Ajang Kajol Ganjar Cari Bakat Menyanyi, Dance Dan Stand-up

Sementara itu peserta turut memberikan kesan positif dengan program 'Petik Masak' yang digelar Mak Ganjar. Salah satu peserta, Esti mengatakan ini kegiatan yang sangat tepat untuk ibu rumah tangga.

"Program ini oke banget dan bermanfaat, ini sesuai dengan lingkungan kami di daerah Jakarta Utara yang memang cuaca panas, cabe kan tidak perlu banyak air," ujar Esti.

Esti juga mengucapkan terima kasih dengan program yang dijalankan Relawan Mak Ganjar ini dan memberi dukungan untuk Ganjar Pranowo.

Baca juga : Cegah Perpecahan, Ganjar Ingatkan Pendukungnya Jaga Adab Dan Hindari Bully

"Terima kasih untuk Mak Ganjar semoga selalu sukses dan untuk Ganjar Pranowo bisa terpilih menjadi pemimpin Indonesia ke depannya," tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.