Dark/Light Mode

Siap Digelar, DXI 2023 Hadirkan Pameran Hingga Olahraga Tangki Selam Raksasa

Selasa, 23 Mei 2023 20:48 WIB
Press Confrence Deep and Extrem Indonesia (DXI 2023) di Jakarta, Selasa (23/5). (Foto: Merry Apriyani/Rakyat Merdeka)
Press Confrence Deep and Extrem Indonesia (DXI 2023) di Jakarta, Selasa (23/5). (Foto: Merry Apriyani/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ajang pameran Internasional olahraga air, selam, ekstrim, wisata bahari dan outdoor adventure, Deep and Extreme Indonesia 2023 (DXI 2023) siap digelar. 

Bertempat di Hall B, Jakarta Convention Center, pada 1-4 Juni 2023 bakal menjawab kebutuhan komunitas dan para penggiat terkait dengan hobi olaharaga ekstrem dan outdoor ini.

“Melalui DXI, kami memiliki visi untuk mengajak masyarakat Indonesia berpetualang di keunikan alam Indonesia dengan mengenalkan potensi wisata alam Indonesia yang indah, dan sambil belanja tentunya," ujar President Director PT Exhibition Network Indonesia sekaligus Founder DXI Dharmawan Sutanto di Jakarta,Selasa (23/5).

Dharmawan berharap DXI dapat turut membantu memulihkan sektor pariwisata di Indonesia pasca pandemi, khususnya wisata alam dan Bahari.

Baca juga : Rampung Digelar, JCI ASPAC 2023 Diharapkan Perkuat Hubungan Bisnis Dan Lapangan Kerja

Lebih lanjut Dharmawan mengatakan, negara kepulauan terbesar di dunia yang secara geografis terletak pada posisi strategis.

Bukan rahasia lagi jika Indonesia dikenal sebagai negara di Asia yang memiliki banyak spot diving, extreme sport dan outdoor adventure yang indah.

Pandemi Covid-19 menyadarkan banyak orang akan pentingnya berolahraga untuk menjaga kesehatan tubuh, sehingga kini banyak orang menjadikan olahraga sebagai hobi baru, salah satunya olahraga outdoor.

Olahraga outdoor yang kian diminati diantaranya Scuba Diving, Freediving, Surfing, Paddling, Kayaking, Fishing, Mountain Bike, Motor Adventure dan lain-lain.

Baca juga : Lawan Tim Kuat, STY: Kami Akan Berjuang Hingga Akhir

Sementara itu, President Director PT Fasen Creative Quality Michael Bayu Sumarijanto untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan minat pada olahraga outdoor.

Menurutnya, di tahun ini DXI lebih menguatkan olahraga ekstrim sebagai bagian dari industri petualangan outdoor berbasis laut dan darat di Indonesia.

“DXI akan menghadirkan Surfskate Park dan Indoor Mountainbike Park yang belum pernah ada di pameran lain di Indonesia,” tegasnya.

Untuk memeriahkan DXI 2023 akan hadir talk show, Underwater Photo Talks, lomba kostum bertema laut untuk anak-anak, lomba fotografi bertema adventure, Surfskate Park untuk para surfer, Indoor MTB Park.

Baca juga : GMP Hadirkan Seni Tarian Hingga Teatrikal Di Braga

Sementara untuk komunitas MTB dan SCUBEX (Scuba Experience) sebuah tanki raksasa yang dibuat untuk pengunjung yang ingin merasakan sensasi menyelam untuk pertama kalinya.

Menurutnya, sayang masih banyak masyarakat awam yang belum tahu akan berbagai potensi wisata laut di Indonesia ini.

"Aku selalu excited dengan event DXI. Kami bisa mengajak masyarakat untuk ikut berpetualang mengenal keunikan dan kekayaan alam Indonesia yang indah,” tambah Surfer, Gemalla Carrissa. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.