Dark/Light Mode

Sahabat Ganjar Berikan Pendidikan Politik Bagi Anak Muda Cianjur Dan Tasikmalaya

Sabtu, 13 Mei 2023 22:26 WIB
Sahabat Ganjar memberikan pendidikan politik kepada generasi muda yang ada di Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur dan Kecamatan Sukarame, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat (Jabar), Sabtu (13/5). ( Foto: Sahabat Ganjar)
Sahabat Ganjar memberikan pendidikan politik kepada generasi muda yang ada di Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur dan Kecamatan Sukarame, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat (Jabar), Sabtu (13/5). ( Foto: Sahabat Ganjar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sahabat Ganjar memberikan pendidikan politik kepada generasi muda yang ada di Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur dan Kecamatan Sukarame, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat (Jabar), Sabtu (13/5).

Kegiatan ini diikuti ribuan peserta dari berbagai penjuru di wilayah tersebut.

Di Cianjur, kegiatan tersebut dimotori Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Sahabat Ganjar Kabupaten Cianjur, Iwan Hermawan. Acara ini diikuti ribuan peserta yang mayoritas merupakan generasi milenial.

"Kemajuan Bangsa kita kini ada di generasi muda. Kita sebagai orang yang lebih berpengalaman, sebisa mungkin memberikan pendidikan politik sebaik-baiknya. Agar, para pemuda ini salah memilih apalagi memecah belah Bangsa Indonesia," kata Iwan.

Baca juga : Sahabat Ganjar Kian Aktif Gelar Kegiatan Edukatif Di Jateng Dan Jatim

Iwan juga mengajak para milenial di Cianjur memilih figur pemimpin yang sudah terpercaya dan banyak meraih prestasi. Hal tersebut ada pada diri Ganjar Pranowo.

"Harusnya para pemuda ini kan bermain media sosial, sudah tau betul dan sudah paham prestasi dan kinerja Pak Ganjar selama menjabat 2 periode di Jawa Tengah itu sangat luar biasa. Makanya, ayo pemuda Cianjur bersama Sahabat Ganjar memilih Ganjar Pranowo," ungkap Iwan.

Di Tasikmalaya, Bela yang merupakan peserta pendidikan politik sekaligus pertama kalinya mengikuti pemilihan Presiden menikmati kegiatan yang diadakan oleh Sahabat Ganjar.

"Materinya sangat berbobot, mengajak untuk lebih melihat dari segi prestasi. Jangan ada menyebarkan hoax karena bisa menimbulkan perpecahan antar Bangsa Indonesia," jelas Bela.

Baca juga : Ganjar Pranowo Berhasil Tekan Angka Pengangguran Dan Kemiskinan Di Jateng

Menanggapi apa yang sudah disampaikan salah satu peserta, Ketua DPC Tasikmalaya Lia Sri Mulyani sangat senang karena kegiatan yang dilangsungkan oleh Sahabat Ganjar ini mendapatkan reaksi positif dari peserta.

"Kami sangat bersyukur, para milenial disini begitu menikmati kegiatan yang diadakan oleh Sahabat Ganjar. Harapannya, ilmu yang sudah didapat tidak hanya diingat tapi diterapkan juga menuju Pilpres mendatang," pungkas Lia.

Kegiatan yang dilakukan sahabat Ganjar ini tegak lurus sesuai dengan yang disampaikan Ganjar Pranowo melalui zoom beberapa waktu lalu.

Saat itu di berpesan, dalam kontestasi pemilu, Sahabat Ganjar harus memakai cara-cara yang santun, baik dan juga terukur.

Baca juga : Tuan Guru Sahabat Ganjar Gelar Pelatihan Menyembelih Hewan Kurban Jelang Iduladha

Sehingga Sahabat Ganjar bisa berkontribusi dalam memajukan bangsa dan negara. Dengan modal seperti itu, kita bisa dengan cepat menuntaskan persoalan yang ada di masyarakat.

“Kita selalu kampanye positif, tidak memakai hoax, jika hoax yang beredar maka itu yang kita lawan, karena itu akan merusak generasi bangsa,” tandas Ganjar. 

Selain melaksanakan pendidikan politik di dua daerah tersebut, relawan Ganjar yang aktif melaksanakan kegiatan sosial ini turut membagikan sembako kepada masyarakat. â– 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.