Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Semangat Gotong Royong

OMG Sulsel-Warga Desa Rappolemba Kompak Perbaiki Pembatas Jembatan

Sabtu, 27 Mei 2023 21:16 WIB
Sukarelawan Orang Muda Ganjar (OMG) Sulawesi Selatan bersama warga Dusun Buloa, Desa Rappolemba bergotong royong memperbaiki pembatas Jembatan Balangkaliki setelah lebih dari 10 tahun terputus akibat kendaraan berat, Sabtu (27/5). (Foto: Ist)
Sukarelawan Orang Muda Ganjar (OMG) Sulawesi Selatan bersama warga Dusun Buloa, Desa Rappolemba bergotong royong memperbaiki pembatas Jembatan Balangkaliki setelah lebih dari 10 tahun terputus akibat kendaraan berat, Sabtu (27/5). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sukarelawan Orang Muda Ganjar (OMG) Sulawesi Selatan bersama warga Dusun Buloa, Desa Rappolemba bergotong royong memperbaiki pembatas Jembatan Balangkaliki setelah lebih dari 10 tahun terputus akibat kendaraan berat.

Perbaikan pembatas jembatan yang berlokasi di Dusun Buloa, Desa Rappolemba, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan itu merupakan permintaan dari warga setempat.

Memanfaatkan momen akhir pekan, anak-anak muda simpatisan Ganjar Pranowo itu tampak begitu bersemangat. Suasana kebersamaan terasa kental demi satu tujuan, yaitu keselamatan warga.

Baca juga : Kementan Gaungkan Genta Organik, TNI AD Siap Jadi Pelaku Pembangunan Pertanian

"Berkaitan dengan program yang direncanakan oleh OMG yang pertama kami tetap menerima saran dan juga masukan oleh masyarakat," ucap Koordinator Wilayah OMG Sulsel, Muh. Rais Auliya Razak, Sabtu (27/5).

Akses penghubung antara Desa Rappolemba dan Kelurahan Cikoro di Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Gowa telah memakan korban lantaran pembatas jembatan sementara hanya disanggah oleh sejumlah batang bambu.

"Kegiatan kami ini merenovasi pembatas jembatan yang di mana kemarin sempat memakan beberapa korban di antaranya ada yang meninggal dan luka-luka," jelas Rais.

Baca juga : Pengajar Dari Inggris Ungkap Keseriusan Kapolri Perbaiki Sepak Bola Indonesia

Proses pengerjaan renovasi dimulai pada hari ini (27/5) dan diperkirakan bakal rampung, Senin (29/5). Dalam memudahkan pengerjaan, pihaknya juga menyerahkan stimulus bahan bangunan seperti pasir, papan triplek, dan semen.

Dia berharap setelah perbaikan pembatas Jembatan Balangkaliki selesai dikerjakan, bisa meningkatkan rasa aman dan nyaman masyarakat maupun pengendara yang melintas.

"Harapannya adalah supaya masyarakat yang ada di sini merasa tetap aman dan juga merasa terbantu," kata Rais.

Baca juga : Gotong Royong, Ganjar Pranowo Puji Peran Masyarakat Berantas Pungli Jembatan Timbang

Renovasi inipun mendapat respons positif dari warga setempat, salah satunya Alam (21) selaku Ketua Kelompok Pemuda Desa Rappolemba. 

Menurut dia warga tak perlu khawatir lagi lantaran bakal ada tembok pembatas dari gotong royong yang digagas OMG Sulsel kali ini.

"Kalau pembatas yang putus itu lumayan lama, kalau gak salah sudah lebih 10 tahunan. Kalau saya dengan adanya perbaikan ini sangat memberikan manfaat besar dan juga keselamatan masyarakat paling tidak bisa terjaga sedikit," jelas Alam.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.