Dark/Light Mode

AMPI-Pemuda UMNO Siap Gagas Penyelenggaraan Konferensi Pemuda ASEAN

Jumat, 2 Juni 2023 17:50 WIB
Sekjen DPP AMPI Ahmad Andi Bahri
Sekjen DPP AMPI Ahmad Andi Bahri

RM.id  Rakyat Merdeka - Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) menyambut baik rencana diselenggarakannya forum antar organisasi pemuda partai se-ASEAN.

Rencana tersebut digagas usai pertemuan AMPI dengan Pergerakan Pemuda United Malays National Organization (UMNO) di Jakarta, baru-baru ini.

Di dalam pertemuan itu, Ketua Umum DPP AMPI Jerry Sambuaga menyebutkan hubungan antara AMPI dengan Pemuda UMNO akan terus terjalin.

Beberapa kegiatan termasuk forum organisasi pemuda pun akan digelar bersama. Akan banyak kegiatan kepemudaan antara AMPI dan (Pemuda) UMNO.

Baca juga : Kemenkop UKM Sabet 2 Penghargaan Dari BKN Award 2023

Salah satunya soal pertukaran pemuda, conference youth, dan aktifitas kepemudaan.

“Kami percaya bahwa pemuda adalah kekuatan yang mampu membawa perubahan positif. Dengan kegiatan ini, kami juga ingin memperkuat peran pemuda dalam menjawab tantangan dan peluang masa depan,” kata Sekjen DPP AMPI Ahmad Andi Bahri dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (2/6).

Menurut Ahmad Andi Bahri, forum pemuda ASEAN merupakan langkah maju dalam mewujudkan aspirasi dan potensi pemuda ASEAN yang didukung oleh pemuda Negara Mitra ASEAN.

Bahkan kata Ahmad Andi Bahri, pihaknya juga pernah mendiskusikan kegiatan ini dengan organisasi kepemudaan di Thailand.

Baca juga : Telkom Siap Gelar RUPST Bahas Layanan Konvergensi Seluler Tetap

"Pada saat kami ke Thailand, kita sudah bahas itu (Forum Pemuda ASEAN-red). Kalau kita kemarin sebutnya Camp Pemuda Camp Asean. Alhamdulillah, saat AMPI ketemu Pemuda UMNO Malaysia, idenya sama, jadi ini seperti gayung bersambut," ujarnya.

Ahmad Andi Bahri berharap kegiatan Forum Pemuda ASEAN bisa segera terlaksana untuk menjadi dedikasi bagi organisasi kepemudaan untuk memperkuat peran pemuda dalam diplomasi, kerjasama internasional, dan pembangunan berkelanjutan di tingkat ASEAN.

"Tentunya kami dari AMPI turut menggalang pertemuan dan konsoilidasi dengan organisasi kepemudaan ASEAN untuk bisa mewujudkan acara forum ini dalam waktu dekat. Karena kami punya kesamaan pemikiran antara AMPI dan Pemuda UMNO dalam mewujudkan program ASEAN Youth Summit Conference untuk pemberdayaan dan penguatan peran anak muda ASEAN," jelasnya.

Sebelumnya, Pergerakan Pemuda UMNO dipimpin oleh Ketua Pergerakan Pemuda UMNO Malaysia Muhamad Akmal Saleh berkunjung ke Kantor DPP AMPI.

Baca juga : KSP Siap Jembatani Penguatan Kerja Sama RI-Iran

Mereka disambut oleh Ketua Umum DPP AMPI Jerry Sambuaga, Sekjen DPP AMPI Ahmad Andi Bahri dan Bendahara Umum DPP AMPI Kevin Tandra.

Di dalam pertemuan itu, Akmal Saleh menyampaikan wacananya untuk membuat forum atau komunikasi antarorganisasi pemuda partai se-ASEAN.

Setelah pulang dari Indonesia, Pemuda UMNO menjadwalkan bertemu dengan organisasi pemuda di negara ASEAN yang lain.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.