Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga Spanyol

Neymar Belum Jelas, Messi Malah Cedera

Kamis, 29 Agustus 2019 06:25 WIB
Lionel Messi. (Foto : istimewa)
Lionel Messi. (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Lionel Messi dikabarkan kembali mendapat cedera. Akibatnya dia akan absen membela Barcelona lebih lama dari yang diprediksikan sebelumnya. Sementara Neymar belum jelas.

Messi absen memperkuat Barcelona pada dua laga pertama Liga Spanyol musim 2019/2020. Cedera paha memaksanya hanya jadi penonton saat Barca dikalahkan Athletic Bilbao dan menggilas Real Betis. Belum sempat kembali bermain, pesepakbola 32 tahun itu dikabarkan kembali dapat cedera.

Beberapa media Spanyol menyebut cedera paha yang dialami Messi kambuh. Pemilik lima gelar Ballon d’Or itu hampir dipastikan absen bertamu ke Osasuna pada akhir pekan ini. Messi bahkan diperkirakan akan menepi sampai sebulan. Demikian dikutip dari DailyMail.

Baca juga : Pogba Belum Ok, MU Ditahan Wolverhampton

Cedera Messi jadi pukulan besar buat Barcelona, yang saat ini juga tak bisa memainkan Luis Suarez karena cedera. Pelatih Ernesto Valverde akan kembali mengandalkan Antoine Griezmann sampai beberapa pekan mendatang.

Sementara itu tindakan Barcelona yang ingin mendatangkan Neymar dikecam mantan direktur mereka, Toni Freixa. Hal ini dianggap bisa membahayakan kondisi finansial Azulgrana. Barcelona santer diberitakan tengah berupaya merekrut kembali Neymar.

Kubu Blaugrana disebut tengah pertemu dengan pihak Paris Saint-Germain untuk membahas kepindahan pria asal Brasil ini. Peluang Barcelona mendapatkan Neymar terbilang cukup terbuka lebar. Ini terjadi setelah mantan pemain Santos tersebut udah mengungkapkan ingin meninggalkan Le Parisien sejak musim lalu.

Baca juga : Pelatih PSG : Neymar Boleh Pergi, Asal...

Namun tekad El Barca memulangkan Neymar ke Camp Nou ditentang oleh Toni Frexa. Ia menilai hadirnya pemain 27 tahun tersebut bisa menganggu kestabilan finansial klub asal Catalunya ini.

Kehadiran Neymar akan membuat Barcelona akan merogoh kocek mereka dalam-dalam, karena harga pemain kelahiran Mogi Das Cruzes ini jelas tak murah. Neymar saat ini masih ber- status sebagai pemain termahal di dunia saat ditebus PSG pada 2017 senilai 222 juta euro (Rp 3,5 triliun). Ia juga memiliki gaji fantastis yaitu 550 ribu euro (setara Rp 8,7 miliar) per pekan.

“Apa yang kami lakukan bisa membahayakan proyek-proyek olahraga dan stabilitas finansial. Saya tidak mengerti kepentingan apa yang dipertaruhkan, tetapi seharusnya Barcelona tak tertarik dengan hal ini,” ujar Freixa dikutip dari Marca.[KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :