Dark/Light Mode

Ganjar: Rasanya, Bu Mega Tak Boleh Pensiun

Jumat, 16 Juni 2023 20:05 WIB
Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo bersama Ketua Umum PDI Perjuangan saat menghadiri acara Temu Budaya Jawa-Bali di Sanur, Bali, Jumat (16/6). (Foto: Istimewa)
Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo bersama Ketua Umum PDI Perjuangan saat menghadiri acara Temu Budaya Jawa-Bali di Sanur, Bali, Jumat (16/6). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Jawa Tengah (Jaten) Ganjar Pranowo mengatakan, Presiden Kelima Republik Indonesia Prof. Dr. (HC) Megawati Soekarnoputri tidak boleh pensiun mewarnai dan membersamai pembangunan bangsa dan negara.

"Rasa-rasanya Ibu Mega tak boleh pensiun," kata Ganjar saat Temu Budaya Jawa-Bali yang digelar di Sanur, Bali, Jumat (16/6).

Baca juga : Tidak Boleh Menggunakan Kekerasan

Megawati, kata Ganjar, masih punya banyak tugas untuk memajukan Tanah Air. Buktinya, sampai saat ini Mega memegang berbagai jabatan strategis mengawal pembangunan bangsa.

"Ibu Megawati Soekarnoputri, Presiden Kelima RI, yang hari ini punya tugas cukup banyak. Beliau di Badan Pembinaan Ideologi Pancasila, juga di Badan Riset dan Inovasi Nasional," tuturnya.

Baca juga : Menhan Tak Dimarahi Presiden

Ganjar lantas mengajak hadirin mengucapkan Salam Pancasila. Salam ini dipopulerkan Megawati sebagai Ketua Dewan Pengarah BPIP.

Ganjar meminta, salam ini dilestarikan dan diresapi maknanya. Agar nilai-nilai ideologi Pancasila jadi pegangan seluruh anak bangsa.

Baca juga : Usbat Ganjar Edukasi Masyarakat Medan Tentang Mandi Janabah

"Jadi salam Pancasila, mudah-mudahan nanti setiap event kita akan melakukan itu terus menerus. Terima kasih Ibu Megawati," puji Ganjar.

Diketahui, Temu Budaya Jawa-Bali dihadiri langsung oleh Megawati Soekarnoputri, Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Prananda Prabowo, Menteri PPPA Bintang Puspayoga, Gubernur Bali Wayan Koster, Kepala Daerah se-Provinsi Bali, serta tokoh adat dan tokoh masyarakat Bali. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.