Dark/Light Mode

Ridwan Kamil Lepas Kirab Budaya Dan Karnaval Pembangunan

Kamis, 8 Juni 2023 19:19 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat melepas kirab budaya dan karnaval pembangunan dalam rangka Hari Jadi ke-533 Kabupaten Majalengka di Jl. KH Abdul Halim. (Dok. Humas Pemprov Jabar)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat melepas kirab budaya dan karnaval pembangunan dalam rangka Hari Jadi ke-533 Kabupaten Majalengka di Jl. KH Abdul Halim. (Dok. Humas Pemprov Jabar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melepas kirab budaya dan karnaval pembangunan dalam rangka Hari Jadi ke-533 Kabupaten Majalengka di Jl. KH Abdul Halim, Kamis (8/6/2023).

Kirab budaya menampilkan ragam tradisi khas dari 10 kabupaten/kota di Jabar dan Jawa Tengah yang meliputi Kabupaten Majalengka, Kuningan, Ciamis, Pangandaran, Brebes, Cilacap, Indramayu, Cirebon, Kota Cirebon dan Banjar.

Baca juga : Buka Raker DKN, Bambang Bahas Program Kerja Dan Kelembagaan

Para bupati dan wali kota dari 10 daerah tersebut turut menyaksikan, termasuk anggota DPR yang juga tokoh Majalengka TB Hasanuddin.

"Dengan mengucap bismillah, saya melepas kirab budaya dan karnaval pembangunan," ucap Ridwan Kamil.

Baca juga : Kepala BPIP: Ulama Dan Budayawan Berperan Jaga Pancasila

Dalam kirab tersebut, ribuan masyarakat memadati ruas Jl. KH Abdul Halim. Selain menampilkan seni budaya dan kreativitas, berbagai miniatur pembangunan khususnya dari Kabupaten Majalengka dipamerkan melintasi para kepala daerah.

Kirab tersebut mendapat apresiasi dari Gubernur Ridwan Kamil. Terlihat dirinya beberapa kali beranjak dari tempat duduknya untuk memberikan dukungan kepada peserta kirab.

Baca juga : Ridwan Kamil: Jangan Beli Kecintaan Rakyat Untuk Jadi Pemimpin

Setelah terhenti akibat pandemi Covid-19, kirab budaya dan karnaval pembangunan akhirnya bisa kembali digelar tahun ini.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.