Dark/Light Mode

Santri Dukung Ganjar Gelar Doa Bersama Dan Bedah Kitab Karya TGH Shaleh Hambali

Minggu, 18 Juni 2023 07:59 WIB
Sukarelawan Santri Dukung Ganjar (SDG) mengedukasi dan memperkenalkan kitab karya karya alim ulama TGH Moh Shaleh Hambali di Ponpes Darul Quran, Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, Sabtu (17/6). (Foto: Ist)
Sukarelawan Santri Dukung Ganjar (SDG) mengedukasi dan memperkenalkan kitab karya karya alim ulama TGH Moh Shaleh Hambali di Ponpes Darul Quran, Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, Sabtu (17/6). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sukarelawan Santri Dukung Ganjar (SDG) mengedukasi dan memperkenalkan kitab karya karya alim ulama TGH Moh Shaleh Hambali kepada anak didik di kawasan Lombok.

Mereka pun mengadakan kegiatan pendekatan kepada para santri melalui bedah kitab di Ponpes Darul Qur'an, Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, Sabtu (17/6).

TGH Moh Shaleh Hambali merupakan sosok alim ulama yang dicintai masyarakat sekaligus keturunan Raja Selaparan yang dikenal dengan trobosan pola pikir dan karya-karyanya.

Koordinator Humas Santri Dukung Ganjar 
Arief Wicaksana menyatakan tujuan acara ini agar masyarakat dan santri memahami pemikiran TGH Moh Shaleh yang juga selaku tokoh dan pemuka ulama di NTB.

Baca juga : GGN Dukung Ganjar Pererat Ukhwah Islamiyah Warga Probolinggo

Dalam kegiatan itu mereka juga berusaha untuk memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo sebagai salah satu bacapres yang didukung pada 2024.

"SDG akan selalu memperkenalkan dan menyosialisasikan Bapak Ganjar di ponpes dan majelis taklim," kata dia.

Tindakan itu dilakukan karena sejalan dengan sosok Ganjar yang dekat dengan para ulama dan juga memang punya latar belakang keluarga pemuka ulama.

Arief juga berharap apabila Ganjar Pranowo terpilih menjadi presiden 2024, bisa bertanggung jawab, amanah dan bisa membantu pendidikan di pesantren.

Baca juga : Orang Muda Ganjar Gelar Bazar Pasar Murah di Galung MaloangĀ 

Salah satu santri, Haerul Fahri mengungkapkan manfaat acara itu mereka bisa mengetahui karya karya dari TGH Shaleh Hambali dan bisa menerapkan ke dalam kehidupan sehari-hari.

"Bisa kita mengetahui karya karya Tuan Guru Shaleh Hambali. Sehingga kami juga bisa mengimplementasikan bagaimana dalam menjadi santri dan kehidupan sehari hari," ujar dia.

Dalam kesempatan itu, Haerul mengatakan sosok Ganjar sangat luar biasa ramah dan merakyat.

"Sehingga kami butuh sosok pemimpin seperti beliau. Dia juga secara personality luar biasa sangat merakyat dan ramah," kata dia.

Baca juga : KST Dukung Ganjar Beri Bantuan Lampu Penerangan Ke Pul Truk Di Pandeglang Banten

Haerul berharap semoga ke depan Ganjar bisa menjadi tauladan dan pemimpin yang baik untuk Indonesia.

"Pak Ganjar beliau layak dan cocok sebagai penerus Bapak Jokowi dan Pak Ganjar lah yang tepat menjadi pemimpin Indonesia pada 2024," kata dia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.