Dark/Light Mode

Heboh! Ganjar-TGB Adu Mekanik Di Kantor Perindo, Jual-Beli Pukulan Pakai Rotan

Minggu, 18 Juni 2023 17:28 WIB
Aksi saling pukul antara Bacapres Ganjar Pranowo dengan Ketua Harian Nasional Partai Perindo TGB Zainul Majdi. (Foto: Istimewa)
Aksi saling pukul antara Bacapres Ganjar Pranowo dengan Ketua Harian Nasional Partai Perindo TGB Zainul Majdi. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Aksi adu mekanik atau pertarungan satu lawan satu antara bakal calon presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo dengan Ketua Harian Nasional Partai Perindo Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi di kantor DPW Perindo Nusa Tenggara Barat (NTB) Mataram, Minggu (18/6) berlangsung heboh.

Adalah TGB yang mula-mula menjual serangan. Mantan Gubernur NTB ini tampak memegang alat pukul dari kayu rotan lengkap dengan tamengnya.

"Ayo kita peresean dulu Mas. Ayo, " tantang TGB. 

Baca juga : Gembiranya Anak-anak Di Lembang Terima Hadiah dari Prabowo, Didoain Jadi RI 1

Asal tahu saja, peresean adalah pertarungan antara dua lelaki menggunakan tongkat rotan dan perisai kulit kerbau yang tebal dan keras. Tradisi ini kerap dilakukan oleh masyarakat suku Sasak, Lombok. 

Ditantang TGB, Ganjar langsung meladeni. Ia pun memainkan tongkat rotan dan perisai atau endenya.

Pertarungan berlangsung kocak dan seru. Warga yang menyaksikan pun tampak antusias.

Baca juga : Kader Gerindra Bukan Pialang

TGB menjelaskan bahwa peresean yang merupakan sifat dan jati diri masyarakat Sasak. "Peresean perlambang itu sifat apa adanya, " katanya. 

Hari ini, yakin TGB, Ganjar makin bersemangat usai mendengar komitmen di kantor PDI Perjuangan, PPP, dan Perindo. 

Ganjar tiba di Kantor DPW Partai Perindo NTB ditemani TGB HM Zainul Majdi, Ketua DPD PDI Perjuangan NTB H Rachmat Hidayat. 

Baca juga : Ganjar Tegaskan Kabinet Adalah Prerogatif Presiden, Bukan Partai

Ganjar disopiri langsung oleh TGB. Hadir juga dalam kesempatan ini, Ketua DPW PPP NTB H Muzihir.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.