Dark/Light Mode

Tumbuhkan Semangat Usaha

Puluhan Wirausaha Muda Di Makassar Kebagian Gerobak Gratis

Minggu, 18 Juni 2023 19:31 WIB
UMKM Sahabat Sandi menyemarakkan event Pikataka Fest 2023, bertajuk tema “Act Your Skill and Explore the Art of Creativity, di Lapangan Amanagappa Politeknik Pariwisata Makassar, Minggu (18/6). (Foto: Ist)
UMKM Sahabat Sandi menyemarakkan event Pikataka Fest 2023, bertajuk tema “Act Your Skill and Explore the Art of Creativity, di Lapangan Amanagappa Politeknik Pariwisata Makassar, Minggu (18/6). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - UMKM Sahabat Sandi menyemarakkan event Pikataka Fest 2023, bertajuk tema “Act Your Skill and Explore the Art of Creativity". Pada kesempatan kali ini, UMKM Sahabat Sandi memberikan bantuan gerobak pada mahasiswa yang telah memiliki usaha dan memasarkan produk UMKM. 

Ketua UKM Sahabat Sandi Makassar, Ethy Wirdaningsih mengatakan ini merupakan media bagi pelaku UMKM Sahabat Sandi untuk memperkenalkan produk-produk yang dijual. Sehingga mereka dapat terus termotivasi dalam menumbuhkan semangat berwirausaha.

Baca juga : Demi Cuan, Arab Saudi Kian Merapat Ke China

"UMKM Sahabat Sandi ikut memeriahkan acara festival bidang kuliner dengan menjual produk dan makanan kekinian. Hal ini, salah satu potensi dalam mempromosikan produk unggulan dari para pelaku UMKM, sehingga menumbuhkan semangat wirausaha serta memotivasi masyarakat dan pengunjung untuk memulai berwirausaha, khususnya generasi muda," kata Ethy di Lapangan Amanagappa Politeknik Pariwisata Makassar, Minggu (18/6).

Lebih lanjut, Ethy menegaskan adanya pameran UMKM dapat menambah omzet pelaku usaha dan membuka lapangan kerja baru 4,4 juta seperti yang ditegaskan oleh Menparekraf, Sandiaga Uno.

Baca juga : Airlangga Mencari Jalan Terbaik

"Pelaku UMKM semakin percaya diri dengan produknya, menambah omzet dan ikut membantu mewujudkan target Menparekraf Pak Sandiaga Uno membuka 4,4 juta lapangan kerja," ungkap Ethy.

Kegiatan ini merupakan ajang festival untuk memberi wadah bagi mahasiswa dalam mempertajam kemampuan serta keterampilan berwirausaha. Maka dalam kesempatan kali ini, UMKM Sahabat Sandi memberikan gerobak gratis bagi mahasiswa yang telah memiliki usaha namun belum ada penunjang fasilitas alat. 

Baca juga : KPK Buka Peluang Jerat Eks Kepala Bea Cukai Makassar Dengan Pasal TPPU

UMKM Sahabat Sandi telah banyak membuka akses pasar kepada pelaku usaha di Indonesia, terutama Makassar. Menurutnya mereka terdorong berwirausaha karena mengikuti pelatihan-pelatihan yang diberikan.

"UMKM Sahabat Sandi telah banyak membantu pelaku usaha yang ada di kota Makassar dengan memberikan pelatihan-pelatihan," tegas Ethy.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.