Dark/Light Mode

Pilpres 2024

Konferda Projo Sulut Usul Duet Prabowo-Airlangga

Kamis, 22 Juni 2023 18:48 WIB
Relawan Projo Sulawesi Utara Sulut usai Konferensi Daerah Konferda DPD Projo Sulut di Hotel Luwansa, Manado, Kamis (22/6). (Foto: Istimewa)
Relawan Projo Sulawesi Utara Sulut usai Konferensi Daerah Konferda DPD Projo Sulut di Hotel Luwansa, Manado, Kamis (22/6). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Presiden Joko Widodo (Jokowi) Pro Jokowi (Projo) mulai menggelar rangkaian Konferensi Daerah (Konferda) di 30 DPD Provinsi.

Di setiap Konferda, DPD Projo merekomendasikan pasangan capres-cawapres untuk Pilpres 2024.

Baca juga : Projo Ngelawan Banteng

Konferda Projo telah memasuki provinsi kedua, yakni Sulawesi Utara (Sulut). Di Provinsi Sulut ini, duet Prabowo Subianto-Airlangga Hartarto kembali diusulkan sebagai duet capres-cawapres di Pilpres 2024 dalam Konferda yang digelar di Manado, Kamis (22/6).

"Alasan mendukung capres Prabowo Subianto karena dia pemimpin berani dan sangat paham politik global. Selain itu, Prabowo memiliki ikatan emosional dengan Sulawesi Utara karena ada darah Minahasa," papar Ketua DPD Projo Sulut Vebry Heryadi usai Konferensi Daerah (Konferda) DPD Projo Sulut di Hotel Luwansa, Manado, Kamis (22/6).

Baca juga : Piawai Kelola Ekonomi Kerakyatan, Pelaku Usaha Dukung Airlangga Nyapres

Sedangkan alasan DPD Projo Sulut memilih Airlangga Hartarto sebagai cawapres yakni, selain sebagai Ketua partai besar, Airlangga punya segudang pengalaman membenahi perekonomian sebagai menteri koordinator bidang ekonomi.

Selanjutnya, ujar Vebry, keputusan dalam Konferda DPD Projo Sulut ini akan dibawa ke Rapat Kerja Nasional (Rakernas) VI Projo yang akan digelar September tahun ini.

Baca juga : Pilpers 2024, Bunda Merah Putih Siap Menangkan Ganjar

Keputusan hasil Konferda di 30 DPD Provinsi Projo akan menjadi pertimbangan bersama di tingkatan nasional.

Untuk diketahui, Konferda DPD Projo Sulut ini dihadiri 11 perwakilan DPC Projo di kabupaten/kota se-Sulut. Sebelumnya, dalam Konferda Perdana Projo Sulawesi Selatan, di Makassar, Minggu (18/6), duet Prabowo-Airlangga juga diusung oleh relawan Projo sebagai pasangan pada Pilpres 2024. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.