Dark/Light Mode

Wujudkan Indonesia Emas, Founder Skincare Promosikan UMKM Bengkulu

Jumat, 23 Juni 2023 10:50 WIB
Pratiwi Supra Dini. (Foto: Istimewa)
Pratiwi Supra Dini. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pratiwi Supra Dini, putri daerah Bengkulu ini memiliki kepedulian yang tinggi terhadap Indonesia. Karenanya, Dini memberanikan diri maju sebagai calon wakil rakyat demi mewujudkan Indonesia Emas yang kreatif, inovatif, dan memajukan UMKM Bengkulu.

Kata Dini setiap anak negeri memiliki hak yang sama, baik terlahir sebagai anak pejabat, anak ulama, anak petani atau anak buruh.

Baca juga : Pupuk Indonesia Ajak Mahasiswa Edukasikan Pertanian Pada Petani Dieng Kulon

“Semuanya memiliki hak dan kesempatan yang sama, untuk membuktikan eksistensi kepeduliannya kepada bangsa dan negeri ini dengan menjadi wakil rakyat yang amanah, jujur, inovatif ” kata Dini dalam keterangannya, Jumat (23/6).

Mantan aktivis HMI ini menyebut, Indonesia, khususnya Bengkulu mempunyai potensi besar di bidang pertanian, nelayan, UMKM dan lainnya.

Baca juga : Prudential Indonesia Dukung Program Beasiswa Chevening

"Saya yakin masyarakat di Provinsi Bengkulu memiliki potensi sumber daya manusia (SDM) dan sumber daya alam (SDA) yang potensial, yang bisa memberikan perubahan untuk Bengkulu lebih baik dari segala aspek,” ungkap Founder dari bisnis produk kecantikan perawatan kulit untuk wanita Indonesia itu.

Diketahui, Dini menempuh pendidikan TK sampai SMP di Kabupaten Lebong. Kemudian melanjutkan jenjang SMA ke MAN 2 di Bengkulu dan S1 Hukum di Universitas Bengkulu.

Baca juga : TGB: Capai Indonesia Emas 2045, Butuh Kerja Sama Politik

Setelah itu, ia hijrah ke Jakarta dan melanjutkan pendidikan S2 Hukum di Universitas Jayabaya Jakarta.

Sebagai kepeduliannya kepada para petani, Dini membuktikan dengan terus mempublikasikan khasiat teh hijau dan kopi untuk kulit wanita Indonesia. Selain peduli dengan petani teh dan kopi, sejak kecil Dini sudah sangat terbiasa menghabiskan masa kecilnya bersama sahabat dan keluarga yang mayoritas masyarakatnya adalah bertani.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.