Dark/Light Mode

Sore Ini, Persebaya Uji Kekuatan Lawan Persija

Minggu, 18 Juni 2023 12:55 WIB
Para pemain Persebaya Surabaya saat latihan. (Foto : persebaya)
Para pemain Persebaya Surabaya saat latihan. (Foto : persebaya)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sore ini, Minggu (18/6) pukul 15.30 WIB, Persebaya Surabaya bakal uji kekuatan melawan tim selevel, Persija Jakarta di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

Laga uji coba ini juga menjadi bagian dari rangkaian hari jadi Persebaya ke-96 tahun.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso memastikan akan memberi kesempatan kepada seluruh pemain untuk mengukur sejauh mana kesiapan tim berjuluk Bajul Ijo itu sebelum terjun mengarungi kompetisi musim depan.

“Saya kan sudah sampaikan lawan Bali (United) sudah banyak yang saya turunkan. Jadi untuk pertandingan melawan Persija banyak pemain yang akan saya berikan kesempatan untuk mengetahui kesiapan pemain untuk kompetisi musim depan,” ungkap Pelatih berusia 53 tahun itu.

Aji Santoso juga akan menjadikan laga uji coba melawan Persija untuk melihat progres perkembangan tim hasil dari pemusatan latihan (TC) selama 10 hari di Yogyakarta.

Baca juga : BPIP Dorong Pelayanan Kesehatan Yang Prima Dan Berkeadilan Sosial 

Selain itu dia akan melakukan rotasi pemain terutama bagi pemain-pemain yang di laga uji coba sebelumnya melawan Bali United belum mendapat kesempatan bermain.

“Apalagi di Yogya juga sudah cukup bagus jadi lawan Persija. Saya akan menurunkan pemain-pemain yang belum bermain ketika lawan Bali,” jelas eks juru taktik Persela Lamongan itu.

Sementara soal kekuatan lawan yang kemungkinan akan turun dengan mengandalkan pemain lokal, Aji Santoso memilih tak mau mengomentari kekuatan Persija.

Dia lebih memilih fokus pada persiapan timnya menghadapi Persija.

“Saya lebih fokus ke tim sendiri persiapan dalam kondisi yang baik. Jadi lawan ada pemain asing atau tidak itu bagian dari mereka,” pungkasnya.

Baca juga : Malam Ini, Persib Asah Mesin Lawan Dewa United

Sementara Pelatih Persija, Thomas Doll, menyebutkan uji coba tersebut mempunyai target yang sama dengan laga sebelumnya. Pelatih berkebangsaan Jerman itu berniat memberikan pemainnya menit bermain yang cukup dalam masa persiapan tim.

"Seirama dengan program latihan yang kami berikan untuk pemain, tiga uji coba terakhir (termasuk melawan Persebaya) kami akan menjadi ujian yang bagus karena level mereka sangat bagus dan berbeda dari dua uji coba pertama. Saya harap kami mendapat hasil yang bagus dari semua uji coba,” ujar Thomas Doll.

Apalagi selama memasuki minggu ketiga pra musim, Thomas Doll sudah memberikan program yang berbeda dari dua minggu sebelumnya. Selain menggenjot fisik, Riko Simanjuntak dkk. terlihat sudah banyak berlatih taktikal. Kini melawan Persebaya dirinya akan coba mengaplikasikan hal tersebut.

"Timnya kini terus berlatih mempersiapkan fisik dan sudah memasuki latihan yang intens pada minggu ketiga ini. Sampai sekarang mereka sudah melakukannya dengan baik,” ucap Thomas Doll.

Sementara pemain belakang Dandi Maulana menyambut baik laga uji coba melawan Persebaya. Ia mengatakan dirinya mempunyai kesan yang mendalam selama berseragam tim kebanggaan masyarakat Surabaya itu walaupun hanya setengah musim.

Baca juga : Menhan Tak Dimarahi Presiden

Sampai saat ini Dandi pun masih berhubungan baik dengan mantan rekan satu timnya dulu.

“Perjalanan karir saya di Persebaya cukup singkat. Tapi banyak hal yang berkesan untuk saya seperti suasana kotanya dan Boneknya,” ucap Dandi.

“Sampai sekarang saya masih berhubungan baik dengan para pemain, ofisial, pelatih, dan manajer,” katanya lagi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.