Dark/Light Mode

Mulai Berdatangan, Ribuan Kader Banteng Teriak Satu Barisan Menangkan Ganjar 

Sabtu, 24 Juni 2023 10:06 WIB
Ribuan kader PDI Perjuangan memadati arena Stadion Utama Gelora Bung Karno SUGBK, Senayan, Jakarta, Sabtu (24/6). Kehadiran mereka untuk menghadiri puncak peringatan Bulan Bung Karno BBK 2023. (Foto: Khoirul Umam/RM)
Ribuan kader PDI Perjuangan memadati arena Stadion Utama Gelora Bung Karno SUGBK, Senayan, Jakarta, Sabtu (24/6). Kehadiran mereka untuk menghadiri puncak peringatan Bulan Bung Karno BBK 2023. (Foto: Khoirul Umam/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ribuan kader PDI Perjuangan memadati arena Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (24/6). Kehadiran mereka untuk menghadiri puncak peringatan Bulan Bung Karno (BBK) 2023. 

Berdasarkan pantauan Rakyat Merdeka di lokasi, ribuan kader Banteng telah menyemuti seluruh pintu masuk SUGBK dari pukul 07.00 WIB. Mayoritas dari mereka tiba di lokasi dengan menumpangi bus ukuran besar. Namun tidak sedikit juga yang menggunakan sepeda motor maupun mobil pribadi. 

Baca juga : 100 Ribu Kader Banteng Kumpul, Gelora Bung Karno Jadi Lautan Merah

Mereka kompak mengenakan berbagai macam kaos yang menandakan simbol PDIP. Mulai dari tulisan PDIP, lambang Banteng, hingga Ganjar Pranowo, capres PDIP. Begitu juga dengan atribut Banteng yang telah mereka siapkan dari rumah. 

"Satu komando, satu barisan menangkan Ganjar," teriak salah satu kader PDIP dalam barisan konvoi. 

Baca juga : Meski Projo Keluar, Ribuan Relawan Bekasi Raya Dukung Ganjar

Selain itu, di sekitaran Kompleks GBK telah berdiri ratusan tenda yang dimanfaatkan untuk menampung logistik hingga peralatan medis. Pun, terlihat beragam cinderamata khas PDIP yang turut diperdagangkan. Tak hanya itu, beberapa panggung ukuran 3x4 yang digunakan untuk menghibur peserta lewat beragam kesenian juga ikut memeriahkan puncak BBK 2023. 

Diketahui, dari proses gladi bersih Jumat (23/6), memperlihatkan ribuan penari Kecak wanita akan tampil saat puncak BBK. Tampilnya para penari Kecak dari wanita saat gladi bersih ini menuai sorotan oleh para peserta lain. Satgas Cakra Buana misalnya sampai memotret tarian mereka di area Stadion GBK.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.