Dark/Light Mode

POR HBA Ke-63, Jaksa Agung Serukan Satukan Perbedaan Dan Pererat Kekompakan

Senin, 26 Juni 2023 12:00 WIB
Jaksa Agung ST Burhanuddin resmi membuka gelaran Pekan Olahraga POR Hari Bhakti Adhyaksa HBA ke-63 tahun 2023. (Foto: Puspenkum Kejagung)
Jaksa Agung ST Burhanuddin resmi membuka gelaran Pekan Olahraga POR Hari Bhakti Adhyaksa HBA ke-63 tahun 2023. (Foto: Puspenkum Kejagung)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jaksa Agung Sinatiar (ST) Burhanuddin resmi membuka gelaran Pekan Olahraga (POR) Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-63 tahun 2023, Senin (26/6).

Jaksa Agung memberi apresiasi kepada Jaksa Agung Tindak Pidana Khusus(Jampidsus) selaku panitia acara, yang digelar di Badan Pendidikan dan Pelatihan Kejaksaan, Jl. Harsono RM, Ragunan, Jakarta Selatan.

"Saya menyambut baik perhelatan pekan olahraga HBA ini, karena dalam penglihatan saya, olahraga itu memiliki kekuatan untuk menyatukan perbedaan dan mempererat kekompakan, dengan cara yang tidak bisa dilakukan oleh kegiatan lainnya," ujarnya. 

Baca juga : Hari Jamu Nasional, Air Mancur Komit Lestarikan Budaya Herbal Dan Terus Berinovasi

Jaksa Agung mengajak segenap warga Adhyaksa untuk berpartisipasi dan ikut memeriahkan POR HBA ke-63 ini dengan semangat sportivitas dan soliditas.

Ditambahkan Burhanuddin, kompetisi olahraga tidak hanya berorientasi pada persoalan menang dan kalah atau sekadar meningkatkan kesehatan jasmani.

Hal terpenting adalah manfaat yang signifikan dalam membangun, serta membentuk karakter dan kepribadian peserta.

Baca juga : Menaker Ingin Sektor Sawit Terbebas Dari Pekerja Anak

Melalui gelaran ini, masing-masing peserta dituntut untuk berkompetisi, berusaha keras, dan disiplin, sehingga diharapkan membentuk mental yang kuat dalam diri setiap peserta.

"Karenanya, saya berharap penyelenggaraan POR HBA ke-63 akan mampu berkontribusi dalam menguatkan kualitas sumber daya manusia Kejaksaan, yang tentunya akan bermanfaat dalam menciptakan semangat dan budaya kerja yang sehat dan kuat,” tutur Jaksa Agung.

Kemudian Jaksa Agung berpesan kepada para atlet, tim, dan seluruh peserta, bahwa soal menang atau kalah dalam bertanding bukanlah segalanya.

Baca juga : Senator Puas Kerja Sama Dan Respons Kementan

Melainkan bagaimana semuanya dapat menikmati perlombaan dan bertanding dengan hati.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.