Dark/Light Mode

Kang Emil Kaget Digoda Hasto Jadi Bacawapres Ganjar Lewat Pantun

Rabu, 28 Juni 2023 17:03 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di acara groundbreaking Monumen Plaza Bung Karno di Taman Saparua, Bandung, pada Rabu (28/6). (Dok. PDIP)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di acara groundbreaking Monumen Plaza Bung Karno di Taman Saparua, Bandung, pada Rabu (28/6). (Dok. PDIP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto melontarkan pantun yang cukup mengagetkan di acara groundbreaking Monumen Plaza Bung Karno yang bakal dibangun di Taman Saparua, Bandung, pada Rabu (28/6) tadi.

Pantun politik Hasto itu dialamatkan kepada Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Sampai-sampai politisi yang belum lama gabung di Partai Golkar ini pun kikuk dibuatnya.

Bagaimana tidak? Hasto tanpa tedeng aling-aling menembak langsung sosok yang karib disapa Kang Emil itu sebagai pendamping Ganjar Pranowo, Bakal Calon Presiden (Bacapres) PDIP

Baca juga : Pertama Kali Digelar, Eureka Fest 2023 Jadi Ajang Remaja Gali Potensi

Padahal Banteng, selama ini masih menutup rapat-rapat nama Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) yang akan dijagokan di Pilpres 2024 mendatang. Tak ayal, pantun Hasto itu langsung bikin semua hadirin riuh dan disambut gemuruh tepuk tangan.

"Kang Emil memang kaya prestasi. Memajukan Jabar penuh karya seni. Pemilu akan digelar beberapa bulan lagi. Bacawapres Pak Ganjar ternyata ada di sini," ucap Hasto, yang pada hari itu tampil gagah dengan batik merah lengan panjang dipadu kopiah warna hitam.

Setelah melempar pantun tersebut, Hasto langsung turun dari atas panggung. Sementara Kang Emil yang mendengarnya tampak kaget dan tersenyum.

Baca juga : Marko Simic Kudu Jadi Mesin Gol Buat Persija

Jabar 1 itu mengaku tak menduga, jika ring satu PDIP ini melontarkan pantun tersebut. Kang Emil yang pada hari itu tampil dengan jas warna krim langsung membalas pantun Hasto. 

"Sangat menyenangkan pantunnya, dan mengagetkan," aku Kang Emil.

"Burung Cendrawasih, burung bango indah warnanya. Terimakasih Mas Hasto atas pantun-pantunnya," balas Kang Emil, dengan sedikit kikuk.

Baca juga : Bupati-Kades Gowa Kunjungi Jateng, Belajar Ke Ganjar Soal Pembangunan Desa

Sebagai informasi, di GOR dan Taman Saparua akan dibangun patung Bung Karno setinggi 22,3 meter. Patung yang anggaran pembangunannya tidak menggunakan APBD dan ABPN ini diklaim sebagai patung tertinggi di dunia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.