Dark/Light Mode

Utut: PDIP Dan Demokrat Ketemuan Bahas Cawapres Ganjar

Senin, 12 Juni 2023 19:59 WIB
Wakil Sekretaris Jendral (Wasekjen) PDIP Utut Adianto. (Foto: Istimewa)
Wakil Sekretaris Jendral (Wasekjen) PDIP Utut Adianto. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Sekretaris Jendral (Wasekjen) PDI Perjuangan Utut Adianto menyebutkan, partainya sedang berupaya melakukan pertemuan dengan Sekjen Demokrat dalam waktu dekat. Keduanya akan membicarakan mengenai Pilpres 2024.

"Yang dibicarakan itu menindaklanjuti apa yang disampaikan Ibu Puan Maharani. Seperti kandidat cawapres. Para sekjen bertemu dan saya diajak Pak Sekjen untuk menemani," ungkapnya usai menghadiri acara penandatanganan MoU antara LPP TVRI dengan BRIN di Auditorium LPP TVRI (Gedung GPPS LPP TVRI) Jalan Gerbang Pemuda Nomor 8 Senayan, Jakarta Pusat, Senin (12/6).

Baca juga : Mesra! Sekjen PDIP Dan Demokrat Ketemuan Di Rumah Makan Blok M, Ini Yang Dibahas

Ia pun menanggapi soal nama Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY yang masuk bursa cawapres Ganjar.

"Hemat saya responnya positif. Terbukti kan mengutus sekjennya dengan sekjen kami. Artinya ada tindak lanjut," tegasnya.

Baca juga : Rakernas III PDIP Tak Bahas Nama Cawapres, Ini Penjelasan Hasto

Namun, potensi AHY menjadi cawapres Ganjar baru dibicarakan dalam batasan dialog. "Mau ada komitmen atau apapun tentu lihat dialognya. Paling tidak sudah ada rembukan," ujarnya.

Saat ditanya apakah ada upaya PDIP goyang koalisi Anies dengan mendekati Demokrat? Utut membantahnya.

Baca juga : Ini Tanggapan Ganjar, Saat Ditanya Soal Cawapresnya

"Kalau ada berpendapat ya boleh, kan analisisnya bisa macem-macem. Tapi yang jelas PDIP membuka pintu dengan semua pihak," tutur dia.

Utut menyatakan, pertemuan dengan berbagai partai, menandakan Banteng partai yang inklusif. "Kalau ada yang bilang PDIP ekslusif, kan nyatanya tidak," tutupnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.