Dark/Light Mode

Peringati Idul Adha Di Kabupaten Malang

Srikandi Ganjar Kurban Satu Ekor Kambing Untuk Masyarakat

Kamis, 29 Juni 2023 20:55 WIB
Sukarelawan Srikandi Ganjar berkurban satu ekor kambing untuk masyarakat di Dusun Tondosari, Desa Pajaran, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Kamis (29/6). (Foto: Ist)
Sukarelawan Srikandi Ganjar berkurban satu ekor kambing untuk masyarakat di Dusun Tondosari, Desa Pajaran, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Kamis (29/6). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Memperingati Hari Raya Iduladha 1444 H, sukarelawan Srikandi Ganjar berkurban satu ekor kambing untuk masyarakat di Dusun Tondosari, Desa Pajaran, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Kamis (29/6).

"Dalam rangka memperingati Iduladha, Srikandi Ganjar Jawa Timur ingin berbagi keberkahan dan kebaikan kepada masyarakat sekitar di Jawa Timur," ujar Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Jawa Timur Cindy Maghriza.

Momen tersebut, menurut Cindy sangat spesial. Pasalnya, pada Iduladha tahun ini, Cindy bisa merayakannya bersama Srikandi Ganjar yang sekaligus bersilaturahmi dengan masyarakat sekitar.

Baca juga : Berbagi Di Idul Adha, PIS Salurkan 125 Hewan Kurban

"Tentu ini ingin sekali merayakan momen Iduladha kali ini bersama masyarakat dan sekalian sambung silaturahmi bersama mereka," lata Cindy.

Puluhan masyarakat menyaksikan acara potong kambing tersebut, mereka berdoa dan melakukan syariat penyembelihan sesuai tata cara agama islam.

Selanjutnya, Srikandi Ganjar membagikan hewan hasil sembelihan kepada puluhan warga yang membutuhkan.

Baca juga : Shalat Idul Adha Di KBRI Bangkok, Khatib Petik Totalitas Iman Dari Kisah Nabi Ibrahim Dan Ismail

"Ada satu ekor kambing yang disembelih, kemudian akan kami bagikan secara merata ke 40 masyarakat yang membutuhkan untuk memenuhi pasokan pangan dan nutrisi mereka," kata Cindy.

Cindy berharap Srikandi Ganjar bisa terus berkontribusi nyata dalam membangun kesejahteraan dan kemajuan bagi perempuan.

"Pesan saya, semoga silaturahmi kami terus berjalan dan perempuan makin maju dan berdaya," pungkasnya. 

Baca juga : Makna Idul Adha, Menteri Basuki: Tanamkan Keikhlasan Saat Bertugas

Selain dibagikan, kambing yang selesai dipotong akan diolah dan dijadikan hidangan makan malam yang akan dinikmati beraama warga dilingkungan sekitar.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.