Dark/Light Mode

Pascagempa, PLN Pulihkan Kelistrikan Di Yogyakarta Dan Sekitarnya

Sabtu, 1 Juli 2023 14:00 WIB
Petugas PLN melakukan pemeriksaan dan pemulihan infrastruktur kelistrikan terdampak gempa bermagnitudo 6,6 mengguncang wilayah Yogyakarta dan sekitarnya, Jumat (30/6/2023). (Dok. PLN)
Petugas PLN melakukan pemeriksaan dan pemulihan infrastruktur kelistrikan terdampak gempa bermagnitudo 6,6 mengguncang wilayah Yogyakarta dan sekitarnya, Jumat (30/6/2023). (Dok. PLN)

RM.id  Rakyat Merdeka - PLN gerak cepat melakukan pemeriksaan dan pemulihan infrastruktur kelistrikan terdampak gempa bermagnitudo 6,6 mengguncang wilayah Yogyakarta dan sekitarnya, Jumat (30/6/2023) pukul 19.57 WIB.

Hingga pukul 22.30 WIB, 100 persen atau 34 ribu pelanggan di Bantul, Yogyakarta, Kebumen, Jawa Tengah serta Pacitan dan Trenggalek, Jawa Timur yang sebelumnya mengalami gangguan listrik akibat gempa kini telah kembali menyala.

Baca juga : Per 1 Juli, Harga BBM Pertamina Dan Shell Naik, Ini Daftarnya

Sebelumnya 313 gardu distribusi yang menyalurkan listrik ke 34 ribu pelanggan mengalami gangguan akibat guncangan gempa.

Adapun rinciannya sebanyak 161 gardu distribusi dengan lebih dari 26 ribu pelanggan di Pacitan dan Trenggalek, Jawa Timur.

Baca juga : WNI Di Prancis Aman

Sementara, 152 gardu distribusi dengan lebih dari 8 ribu pelanggan di Bantul, Yogyakarta dan Kebumen, Jawa Tengah.

PLN mengimbau masyarakat dapat segera melaporkan kepada PLN jika melihat adanya potensi kerusakan pada infrastruktur kelistrikan atau mengalami gangguan kelistrikan.

Baca juga : Kapal Nelayan Asal Jateng Dibakar Di Kalbar, Firman Marah Besar

Seluruh layanan PLN dapat dilakukan melalui aplikasi PLN Mobile atau Contact Center PLN 123.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.