Dark/Light Mode

34 Perguruan Tinggi Siap Selenggarakan Program Wirausaha Merdeka

Sabtu, 1 Juli 2023 17:42 WIB
Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemendikbudristek Sri Gunani Partiwi, saat Program Wirausaha Merdeka WMK Tahun 2023. (Dok. Kemendikbudristek)
Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemendikbudristek Sri Gunani Partiwi, saat Program Wirausaha Merdeka WMK Tahun 2023. (Dok. Kemendikbudristek)

 Sebelumnya 
Menurut Direktur Akademik Pendidikan Tinggi Vokasi, Beny Bandanadjaja, keterlibatan aktif perguruan tinggi vokasi bisa menjadi peluang untuk terus mempertajam dan memperluas kompetensi yang bisa dikuasai oleh mahasiswa dan lulusan vokasi ke depannya.  

“Keterlibatan aktif Perguruan Tinggi Vokasi ini bisa menjadi peluang bagi kita untuk memperluas kompetensi lulusan, baik akademik dan vokasi ke depannya. Lulusan vokasi yang biasanya identik dengan satu kepakaran sesuai dengan studi yang diambil, dengan ikut di Program Wirausaha Merdeka kini bisa memiliki kemampuan sesuai dengan kebutuhan dunia industri,” terangnya.  

Baca juga : Pertamina Genjot Program Transisi Energi

Pendaftaran program bagi mahasiswa masih dibuka hingga tanggal 10 Juli 2023. Hingga hari Senin, (19/6), terdapat 13.495 pendaftar akun baru mahasiswa di laman Wirausaha Merdeka.

Menilik data tersebut, Kepala Program Wirausaha Merdeka Gamaliel Waney meminta dukungan para pimpinan Perguruan Tinggi untuk ikut mempromosikan.

Baca juga : Berdayakan Perempuan, APP Sinar Mas Gelar Program Inkubasi Bisnis

Dan mendorong sebanyak-banyaknya mahasiswa di perguruan tinggi masing-masing untuk mendaftar dan bergabung ke program Wirausaha Merdeka tahun ini.  

“Tentunya, dengan peningkatan jumlah PTP yang terpilih, kami berharap dampak baik dari pelaksanaan Program Wirausaha Merdeka ini juga bisa dirasakan dengan lebih luas lagi oleh seluruh mahasiswa. Kegiatan hari ini selain bertujuan untuk menandatangani dokumen perjanjian kerja sama sebagai dukungan administratif, kami juga berharap kita bisa memperkuat komunikasi, menyamakan persepsi, dan tentunya menjadi langkah awal bagi kita dalam mendukung hadirnya inovasi pembelajaran di perguruan tinggi,” ucapnya.  

Baca juga : Pameran LRT Jabodebek Coming Soon Siap Digelar Di Taman Fatahillah

Pendaftaran Program Wirausaha Merdeka dimana mahasiswa dapat melakukan registrasi akun di laman resmi program telah dibuka sejak tanggal 22 Mei.

Informasi lebih lanjut mengenai pelaksanaan Program Wirausaha Merdeka Angkatan 2 tahun 2023 dapat diakses melalui laman wirausahamerdeka.kampusmerdeka.kemdikbud.go.id.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.