Dark/Light Mode

Tak Injak Karpet Merah Di HUT Polri, Prabowo Dapat Jempol Warganet

Senin, 3 Juli 2023 14:16 WIB
Aksi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto tak menginjak karpet merah saat menghadiri HUT ke-77 Polri, di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (1/7). (Foto: Tangkapan layar)
Aksi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto tak menginjak karpet merah saat menghadiri HUT ke-77 Polri, di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (1/7). (Foto: Tangkapan layar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto kembali tak menginjak karpet merah dalam sebuah acara besar. Setelah di pertemuan G20 November 2022, Prabowo melakukan hal yang sama saat menghadiri HUT ke-77 Polri, di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (1/7). Aksi Prabowo ini menuai pujian warganet.

Prabowo, yang saat itu berjalan di belakang Presiden Jokowi, memilih untuk melewati sisi kanan di luar karpet merah yang membentang. Dia berjalan sejalur dengan para perangkat Presiden.

Baca juga : Jokowi-Prabowo Makin Lengket

Video saat Prabowo tak menginjak karpet merah ini dibagikan akun @tumgrd di Instagram. Unggahan ini pun dibanjiri komentar warganet.

“Beliau setiap melewati karpet merah tidak pernah mau di tengahnya, pasti selalu diluar karpet merah. Sehat selalu Bapak. Semoga next president.” tulis akun @Adhinugroho1***.

Baca juga : Selamatkan Kapal MT Kristin, Tim Polairud-Basarnas Dapat Penghargaan Dari PIS

Lalu, ada warganet yang menyebut bahwa Prabowo merupakan sosok yang sadar posisi. “Dia tahu apa jabatannya, makanya tidak naik karpet merah, josss Pak,” tulis @jullie1***.

Ada juga warganet yang sangat terharu melihat aksi Prabowo ini. “Nggak tahu kenapa kalau lihat Pak Prabowo pengen nangis,” tulis akun @Starcleanlaun***.

Baca juga : Nggak Dukung Kaesang Maju Di Depok, Gibran: Dia Orangnya Nggak Jelas

Tak sedikit pula yang mendoakan kesehatan Prabowo dan bisa memenangkan kontestasi Pilpres 2024. “Ya Allah, berkahilah dan jadikanlah Pak Prabowo Subianto menjadi Presiden RI tahun 2024.” ujar akun @die***. “Berharap tahun 2024-2029 Bapak terdepan lewat karpet merah. Aamiin,” sahut @saipul***.

Pada KTT G20 di Bali, November lalu, Prabowo menghindari menginjak karpet merah yang hanya dilewati khusus para kepala negara. Prabowo disebut melakukan itu karena adab dia sebagai seorang menteri, bukan presiden, sehingga memilih untuk tidak menginjak karpet yang tidak diperuntukan baginya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.