Dark/Light Mode

Ratusan Pegawai Start Up Siap Menangkan Ganjar Di Pilpres 2024

Sabtu, 1 Juli 2023 18:16 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Ratusan pegawai start up dari berbagai bidang, yakni edutech, e-commerce, fintech, agrobisnis, dan games, bergabung dengan Aku Ganjar, alias Anak Muda Koalisi Untuk Ganjar.

Mereka menyatakan siap memenangkan Ganjar Pranowo dalam Pemilihan Presiden alias Pilpres 2024 mendatang.

"Selama ini banyak yang berpikir bahwa anak start up apolitis dan tidak peduli dengan perkembangan dunia politik, hal itu tidak sepenuhnya benar, karena iklim dunia usaha, khususnya start up, perlu dukungan politik dari pemerintah. Peran pemerintah sangat strategis, sebagai pemangku kebijakan,' kata Ketua Umum Aku Ganjar, Riezky Delastama, Sabtu (1/7).

Banyaknya pegawai start up yang bergabung di kelompok tersebut, dinilai Sekjen Aku Ganjar Aditya PN. merupakan sinyal positif.

Baca juga : Ganjar Tampil Elegan Dalam Persaingan Pilpres 2024

"Ada niat yang baik dari teman-teman gen Z dan millenials yang tergabung di dunia start up untuk ikut serta dan turut andil dalam kepentingan bersama bangsa," ungkap Riezky.

Para pegawai start up ini akan membawa warna baru. Mereka, disebut Riezky membawa vibes positif dengan kreativitasnya.

Tidak terpaku pada gaya kampanye lama dan konvensional, para pegawai start up ini mengusung konsep yang fresh dan beda, cenderung anti mainstream.

"Sehingga memberi energi baru pada pergerakan politik kita, berpolitik secara suka ria sesuai moto kami di Aku Ganjar. Hal itu, sejalan dengan arahan Ganjar Pranowo yang menginginkan gen Z dan millenials ikut menentukan arah politik dengan cara positif dan santun, jauh dari SARA dan saling menjatuhkan," tegas Riezky.

Baca juga : Pengamat Nilai Anies Manfaatkan Momen Jamuan Raja Salman Untuk Pilpres

Sementara Bendahara Aku Ganjar, Budi Purnomo menyatakan, industri start up memberi kontribusi yang cukup besar pada ekonomi Indonesia.

"Nilai ekonomi digital Indonesia telah mencapai 70 miliar dolar AS dan terus tumbuh berkembang hingga 315,5 miliar dolar AS pada tahun 2030," ungkapnya.

Sementara Ari Gunawan dari bidang program Aku Ganjar mengaku sukarela bergabung karena ingin pemimpin yang paham mengenai start up dan mendukung start up secara konkret dan nyata.

Hal ini dibenarkan oleh Rizky Agustandi dari bidang Penggalangan Jaringan.

Baca juga : Golkar Minta AMPI Gaet Milenial Menangkan Airlangga Hartarto di Pilpres 2024

"Kami akan terus merekrut dan mengajak teman-teman start up untuk bergabung di Aku Ganjar, di sini kita bisa brainstorming bareng, dan membuat program dan campaign yang positif dan efektif untuk meningkatkan elektabilitas Ganjar Pranowo," tutur Rizky.

"Arahan Ketum kami jelas, seluruh kegiatan dan program harus berorientasi pada hasil, baik dari sisi popularity, likeability sampai electability," sambungnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.